Friday, 19 February 2016

Dinas Pendidikan Aceh Singkil Adakan OSN


Aceh Singkil | Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (18/2), menggelar seleksi olimpiade sain nasional (OSN) tingkat SMA/MA se Aceh Singkil di SMA Negeri 1 Singkil Utara.
Seleksi olimpiade sain nasional (OSN) yang dihadiri siswa-siswi pilihan dari 11 SMA/MA dibuka oleh Kapala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen), Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Hamidin Annur, S.Pd.

Dalam kesempatan itu Hamidin Annur kepada peserta dan panitia berharap agar pelaksanaan
kegiatan OSN tahun ini lebih baik dari tahun lalu dan hasilnya lebih berkualitas. Sehingga pada ajang OSN tingkat provinsi nanti siswa Aceh Singkil bisa berkompetisi dengan baik dan mendapat hasil optimal.
“Saya berharap kegiatan ini dari tahun ke tahun lebih baik. Karena even seperti ini dapat memicu animo siswa untuk berprestasi dalam bidang sain pada ajang yang lebih tinggi,” tandas Hamidin.
Lebih lanjut Hamidin memaparkan, OSN yang digelar ini selain bisa dijadikan sebagai wahana silaturrahmi antar sesama siswa SMA/MA dan para guru, juga yang lebih utama tentunya, bisa sebagai ajang implementasi dan tolok ukur hasil pembelajaran di sekolah.

Karena menurutnya, siswa tidak hanya diuji oleh gurunya di sekolah tempat siswa itu belajar. Melainkan juga, harus ikut berkompetesi dengan siswa dari sekolah lain yang penilaiannya dilakukan oleh tim penilai yang ada. Dari sini nanti akan lahir siswa-siswi yang berkualitas.

OSN yang digelar ini, memerlombakan sembilan bidang studi seperti, matematika, fisika, biologi, kimia, astronomi, komputer, ekonomi, dan geografi-kebumian.

Para pemenang hasil seleksi OSN tingkat kabupaten Aceh Singkil ini akan dibawa berkompetisi di OSN tingkat provinsi yang diselenggarakan di Banda Aceh.

Sumber : http://www.acehtrend.co/dinas-pendidikan-aceh-singkil-adakan-osn/

Share this

1 Comment to "Dinas Pendidikan Aceh Singkil Adakan OSN"