Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Wednesday, 17 February 2016

Ketua DPW-PA Aceh Singkil Nyatakan Maju sebagai Calon Bupati


ACEH SINGKIL - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Aceh Singkil Yakarim Munir secara terbuka menyatakan maju sebagai calon Bupati Aceh Singkil dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  2017 mendatang.
Kepada AJNN, Senin (15/2) Yakarim mengaku telah mendapat restu dari partainya untuk maju sebagai calon bupati. Restu dari partai ia dapatkan setelah  menggelar musyawarah yang dihadiri  seluruh Sagoe dan Komite Peralihan Aceh (KPA) di wilayah itu.
"Partai telah mengambil keputusan mendukung saya sebagai calon bupati. Dukungan itu sudah merupakan hasil mufakat bersama, ini merupakan amanah partai yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.
Soal  siapa calon wakil bupati yang akan mendampingi dirinya, Yakarim mengaku  saat ini  masih melakukan pendekatan dengan partai yang akan diajak berkoalisi mendukung pencalonan dirinya. Ia mengklaim telah mendapat dukungan dari beberapa partai namun belum secara permanen sehingga ia enggan membuka identitas partai tersebut.
"Untuk calon wakil saya belum bisa jelaskan sekarang, saya ingin proses pemilihan calon wakil dirembukan dulu bersama partai koalisi yang sekarang sedang kita lakukan komunikasi secara intens, yang terpenting calon wakil itu punya wawasan, massa, loyalitas dan integritas," terang Yakarim tanpa membeberkan partai yang telah menyatakan berkoalisi dengannya.
DPW PA Aceh Singkil sendiri miliki 2 kursi dari total 25 kursi di DPRK setempat. Jika mengacu pada Undang-Undang No.8 tahun 2015 tentang Pemilihan Umum Kepala Daerah, Pasal 40 ayat 1, untuk mengusung kandidat calon  Bupati/Wakil Bupati Partai politik atau gabungan partai politik  harus punya dukungan minimal 20% dari jumlah kursi di DPRK.
Dengan demikian untuk meloloskan pencalonan Yakarim Munir, PA harus berkoalisi dengan partai lain yang memiliki wakil di DPRK minimal tiga) kursi lagi. Jika PA gagal menggaet partai lain untuk berkoalisi maka pencalonan Yakarim dari jalur Partai akan terhalang ketentuan tersebut.
Sumber : http://www.ajnn.net/news/ketua-dpw-pa-aceh-singkil-nyatakan-maju-sebagai-calon-bupati/index.html
Share:

0 komentar:

Popular Posts