Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Monday, 29 February 2016

Ketua KNPI Aceh Singkil Mundur


Aceh Singkil—Agus Mulyadi SE, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Singkil menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum. “Mulai hari ini, saya mengundurkan diri dari jabatan ketua umum KNPI. Karena tidak bisa berkontribusi dalam kepengurusan KNPI Aceh Singkil ini,” kata Agus Mulyadi.
Pengunduran diri ini disampaikannya secara resmi dalam rapat pimpinan harian DPD II KNPI Aceh Singkil yang digelar di losmen Berkah, Pulau Sarok, Aceh Singkil, Ahad dini hari (28/2/2016).
Dalam pengunduran diri dari kepengurusan itu, Agus Mulyadi sangat ikhlas dan tidak sepatah kata pun muncul kalimat yang menyalahkan pihak lain atau karena adanya tekanan-tekanan dari pihak tertentu. “Pengunduran ini bagian dari prinsip saya dalam berorganisasi, jika saya tidak bisa berkontribusi, maka lebih baik saya memberikan kesempatan kepada yang lain untuk berbuat,” kata Agus Mulyadi.
Menenggarai pengunduran itu, rapat pimpinan harian DPD II KNPI Aceh Singkil yang dihadiri MPI, para ketua, sekretaris dan beberapa pengurus lainnya sepakat menerima pengunduran diri Agus Mulyadi. Karena hal ini menurut mereka adalah hak setiap pengurus dan telah sesuai dengan aturan organisasi di KNPI.
Ketua majelis pemuda Indonesia KNPI Aceh Singkil Syafrizal Amni S Hut mengatakan, apabila ketua mengundurkan diri dan atau meninggal dunia, maka kepengurusan diserahkan kepada wakil ketua atau pengurus teras lain. Wakil ketua bersama jajarannya itulah yang melanjutkan kepengurusan sampai habis masa jabatan.
“Wakil ketua secara otomatis melanjutkan kepengurusan dan menggerakkan organisasi, lakukan konsilidasi dan antarkan Musda hingga sukses di tahun 2017 mendatang,” demikian Syafrizal Amni.
Berdasarkan surat keputusan pengurus DPD II KNPI Aceh Singkil periode 2013-2017 yang menduduki jabatan wakil ketua adalah Baihaqi S.Si. Seluruh peserta rapat pimpinan sepakat dan menyetujui Baihaqi menjadi ketua DPD II KNPI Aceh Singkil melanjutkan kepengurusan hingga terselenggaranya Musda.
Tanggapan KNPI Aceh
Menanggapi hal ini, Ketua Umum DPD I KNPI, H Jamaluddin ST yang turut menghadiri rapat pimpinan harian digelar kepada AcehHTrend mengatakan, karena pengunduran ini dibenarkan dan sah menurut aturan di KNPI, maka pengunduran ini diterima selanjutnya akan diproses dalam sidang pleno.
“Dalam dua hari ini gelar rapat pleno, buat berita acara hasil rapat berupa susunan kepengurusan yang baru lampirkan daftar hadir, lalu kirim ke DPD I KNPI Aceh, langsung diproses dan SK-nya secepatnya akan dikeluarkan,” ucap Jamaluddin.
Luruskan Kedudukan KNPI
Dalam kesempatan rapat pimpinan harian DPD II KNPI Aceh Singkil H Jamaluddin yang hadir bersama beberapa orang pengurus dari provinsi meluruskan kedududukan KNPI seiring dengan telah munculnya organisasi baru bernama perkumpulan KNPI Pemuda Indonesia dengan ketua Zikrullah Ibna dan sekretaris Carateker Hendra Budian.
Menurut Jamaluddin, KNPI Pemuda Indonesia bukanlah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau disingkat KNPI yang lahir pada tanggal 23 Juli 1973. “Saya tidak paham dan punya pengehuan lebih tentang perkumpulan KNPI pemuda Indonesia yang baru itu. Kendati begitu, mari kita biarkan mereka berbuat yang terbaik untuk daerah ini. Tidak perlu kita usik apalagi berkomplik,” kata Jamaluddin.
Setelah mendengar paparan dari Ketua Umum DPD I KNPI Aceh, Jamaluddin, pengurus KNPI Aceh Singkil menyatakan loyalitasnya terhadap organisasi induk, yaitu DPD KNPI Aceh dengan Ketua Umum H Jamaluddin ST dan Sekretaris Nurchalis SP MAgr.
Sumber : http://www.acehtrend.co/ketua-knpi-aceh-singkil-mundur/

Share:

0 komentar:

Popular Posts