Saturday, 19 March 2016

Enggan Ganti Rugi Tanah, Jalan di Singkil Rusak Parah


ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil H. Safriadi.SH menolak jika pemerintah disebut tak respek dengan persoalan akses jalan menuju ke Sekolah Menengah Atas Negeri 1 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Gunung Meriah. Menurutnya jalan itu hingga kini belum diperbaiki lantaran terkendala pembebasan lahan. 

"Kami bukan tidak mau memperbaikinya, tapi masalahnya pemilik lahan di kanan kiri jalan minta ganti rugi, jadi itu kendalanya," katanya kepada AJNN, Jumat (18/3) saat dimintai tanggapanya menyangkut keluhan warga akan kondisi akses jalan tersebut.

Kata Safriadi, jika tidak terkendala dengan pembebasan lahan, perbaikan dan pelebaran akses utama menuju dua sekolah itu sudah telaksana tahun 2015 lalu. Namun karena persoalan itu, anggaran yang sudah diplot dalam APBK 2015 urung di realisasikan.

"Tahun lalu sudah kami anggarkan dana perbaikannya, tapi maksud kami sekalian dilebarkan, sebab jalan itu sempit dan tertutup tanaman sawit yang terlalu rapat ke tepi jalan, sehingga jalan mudah hancur," ujar orang nomor satu bumi sekata sepekat itu.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pendekatan dengan para pemilik lahan agar mengizinkan sedikit tanahnya terpakai untuk pelebaran, sehingga perbaikan jalan tersebut dapat dilakukan tahun 2016 ini.

"Saya sudah berkomunikasi dengan sebagian pemilik lahan, kami berharap mereka mau memberikanya tanpa ganti rugi, sebab ganti rugi itu yang berat. Kalau sudah selesai, tahun ini juga kita bangun," pungkasnya.

Sumber : http://www.ajnn.net/news/enggan-ganti-rugi-tanah-jalan-di-singkil-rusak-parah/index.html

Share this

0 Comment to "Enggan Ganti Rugi Tanah, Jalan di Singkil Rusak Parah"