Thursday, 10 March 2016

Dermaga Anak Laut Indah, Aceh Singkil


Melihat alam  Aceh Singkil tentunya sangat banyak yang akan terlihat, mulai dari kindahan kepulauan Banyak, Hutan  Rawa Singkil, sampai ke Danau Bungara nya. Selain dari itu, kita dapat melihat satu Dermaga yang layaknya danau, ya itu adalah Dermaga Anak Laut. Dermaga Anak Laut adalah suatu dermaga yang berbentuk danau, akan tetapi terhubung langsung dengan laut luas (Kuala).

            Dahulu, di Dermaga ini terdapat suatu jembatan yang tiang nya terbuat dari besi baja dengan papan kayu, konon katanya jembatan itu di buat oleh Belanda sebagai tempat pelabuhan. Akan tetapi sekarang jembatan itu telah hancur dan besi bajanya telah di ambil oleh pejabat yang berwenang. Dan sekarang telah di buat jembatan sebagai tempat PPI.

            Di dermaga itu, terdapat berbagai macam jenis ikan, dan biota laut lainnya. Masyarakat di sekitar dermaga memanfaatkan berbagai sumber daya alam sebagai mata pencaharian misalnya menjaring, mencari lokan, mencari kepiting, membuat keramba, medirikan cafe bahkan ada yang menyediakan perahu boat untuk di sewakan kepada pengunjung.

            Di sekitar pesisir banyak orang berkunjung untuk bersantai dengan menikmati suara ombak dan pohon cemaranya, selain itu juga di tepian pantainya terdapat pohon bakau yang hijau dan subur.

            Dermaga yang berada di Desa Gosong Telaga Barat Jln. Singkil-Subulussalam ini juga terdapat Hotel dan Rumah makan bagi pengunjung, selain adanya cafe. Sehingga dapat menikmati alam dan kulinernya secara bersamaan.

Share this

0 Comment to "Dermaga Anak Laut Indah, Aceh Singkil"