Friday, 4 March 2016

DPRK Umumkan Nama Panwaslih Aceh Singkil


Aceh Singkil. Setelah melalui serangkaian seleksi yang diawali seleksi administrasi, tertulis, dan terakhir uji kepatutan dan kelayakan (fit and properstes), akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil dalam sidang paripurnanya yang digelar, Selasa (1/3/2016) lalu telah menetapkan lima nama anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Aceh Singkil.
Lima nama yang ditetapkan sebagai anggota Panwanslu Aceh Singkil itu masing-masing, Baihaqi, Zainuddin, Deva Susanti, Kadimon, dan Syamsinar.
“Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, sidang paripurna dewan telah menetapkan lima nama calon Panwaslu,” kata Sekretaris DPRK Aceh Singkil, Ahmad Rivai kepada AceHTrend, Rabu (2/3/2016).
Ahmad Rivai menambahkan, anggota Panwaslu yang terpilih itu ditetapkan berdasarkan nilai tertinggi setelah dilakukan perengkingan dari 15 orang yang mengikuti seleksi.
Nama-nama Panwaslu yang telah ditetapkan DPRK ini, akan diusulkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk disahkan paling lambat 40 hari sebelum tahapan pertama Pilkada dimulai.
Tiga dari lima anggota Panwaslu yang ditetapkan anggota DPRK Aceh Singkil, seperti Baihaqi, Zainuddin, dan Syamsinar adalah wajah lama. Karena mereka sebelumnya pernah menjadi Panwaslu. Sementara pendatang baru Kadimon dan Deva Susanti.
Anggota Panwaslu yang telah ditetapkan ini, berasal beragam profesi, Baihaqi berasal dari tenaga pengajar, Zainuddin seorang mubalikh, Deva Susanti pernah mengurus PNPM Mandiri, Kadimon wiraswasta, sedangkan Syamsinar berasal dari ibu rumah tangga.
Sumber : http://www.acehtrend.co/dprk-umumkan-nama-panwaslih-aceh-singkil/

Share this

0 Comment to "DPRK Umumkan Nama Panwaslih Aceh Singkil"