Monday, 28 March 2016

Gubernur Aceh Janji Rampungkan Pembangunan Jembatan Singkil - Kuala Baru

ACEH SINGKIL - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah berjanji akan merampungkan proyek pembangunan jembatan penghubung Singkil - Kuala baru yang telah lama menjadi impian lebih dari lima ribu warga Kecamatan Kuala Baru yang selama ini masih terisolir akibat ketiadaan akses jalan. Selama ini warga di wilayah itu hanya mengandalkan transportasi perahu melalui bandar sempit untuk keluar masuk ke wilayah itu. Janji itu diikrarkan Gubernur Zaini Abdullah dalam serangkaian kunjungan kerjanya ke Bumi Sekata Sepekat, Sabtu (26/3).

Saat ditanya wartawan usai pemasangan patok lokasi awal mega proyek pembangunan tanggul pengendalian banjir Kota Singkil di Desa Tanah Merah Kecamatan Gunung Meriah sepanjang 21 KM itu, Gubernur Aceh menyebutkan pembangunan Jembatan Kuala Baru itu akan dirampungkan pada tahun 2017 mendatang.

"Insyallah kita selesaikan tahun ini pembangunan jembatan itu, siapa yang bilang saya tidak serius menyelesaikan itu? saya akan berdiri di depan untuk menjamin itu rampung dikerjakan," ujarnya saat di sodori pertanyaan oleh wartawan terkait keseriusan pemerintah Aceh dalam menggarap proyek jembatan tersebut.

Lebih lanjut Abu Dato mengatakan, pembangunan jembatan sekaligus Jalan tembus Kuala Baru - Bulusema Aceh Selatan akan menjadi prioritas, sebab hal itu merupakan cara untuk memerdekakan masyarakat di wilayah itu dari keterisoliran. Namun lantaran biayanya sangat besar maka pembangunanya dilakukan secara bertahap. Untuk tahun 2016 ini di anggarkan Rp 30 miliar untuk jalan tembus Kuala Baru - Bulu Sema Aceh Selatan, sedangkan untuk melanjutkan pembangunan jembatan yang membutuhkan dana Rp 70 miliar itu akan di anggarkan tahun 2017 mendatang.

"Tahun 2016 kita selesaikan jalan, 2017 baru jembatan, kalaupun tidak selesai nanti saya naik lagi menyelesaikanya," ujar Zaini mengisyaratkan dirinya akan mencalon lagi sebagai Gubernur Aceh dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017 mendatang.

Pembangunan tanggul pengendalian banjir Kota Singkil yang menelan Biaya Rp 726 miliar itu sendiri akan dibangun secara bertahap (Multy Years) hingga tahun 2018. Untuk tahun 2016 telah diplotkan anggaran dalam APBN sebesar Rp 10 miliar untuk memulai tahapan pembangunannya.

Sumber : http://www.ajnn.net/news/gubernur-aceh-janji-rampungkan-pembangunan-jembatan-singkil-kuala-baru/index.html

Share this

0 Comment to "Gubernur Aceh Janji Rampungkan Pembangunan Jembatan Singkil - Kuala Baru"