Tuesday, 29 March 2016

Janji Gubernur Zaini, 2017 Aceh Singkil Sudah Bebas Dari Terisolir

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah atau yang akrab disapa Abu Doto mengatakan bahwa mulai tahun 2017 mendatang, Aceh Singkil akan terbebas dari kata yang namanya terisolir.
Hal tersebut disampaikan Abu Doto saat melakukan kunjungan kerja ke Aceh Singkil sekaligus menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Darul Marhamah, Desa Suka Makmur pada Sabtu 26 Maret 2016.

Dikatakannya, penerobosan jalan Singkil tembus Kuala Baru dan Kuala Baru-Buloh Sema Trumon Aceh Selatan merupakan akses yang akan membebaskan Kabupaten Aceh Singkil dari isolasi.

Pada kesempatan itu, Zaini Abdullah berjanji akan merampungkan proyek pembangunan jembatan penghubung Singkil-Kuala Baru yang menjadi impian 2.500 warga di sana yang ditargetkan pada 2017 sudah bisa dinikmati masyarakat.

“Insha Allah pembangunan jembatan ini akan selesaikan tahun 2016 ini. Saya Saya berjanji, jembatan akan rampung pada tahun ini,” ujar Abu Doto.

Selanjutnya, pemasangan patok penetapan pembangunan tanggul di Kampong Tanah Merah dan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Darul Marhamah di Kampong Sangga Beru, Kecamatan Gunung Meriah. Zaini juga membantah jika Pemerintah Aceh tidak serius melanjutkan pembangunannya.

Gubernur juga mengatakan pembangunan jembatan sekaligus jalan tembus Kuala Baru-Bulusema Aceh Selatan akan menjadi prioritas untuk 2017 melalui pembiayaan APBA, yang akan menelan biaya Rp70 miliar.

“Tahun 2017 anggaran akan kita iprioritaskan untuk pembangunan. Ini cara untuk memerdekakan masyarakat Singkil dari isolasi,” katanya.

Disebutkannya, untuk 2016 dianggarkan Rp30 miliar dan akan dilanjutkan 2017 mendatang. Zaini menambahkan tahun ini fokus menyelesaikan jalan dan tahun depan pembangunan jembatan. Kalau tidak selesai nanti, saya naik lagi menyelesaikannya,” pungkasnya.

Selama ini memang Aceh Singkil merupakan salah satu daerah yang terisolir di Aceh. Dengan adanya pembangunan seperti ini diharapkan Singkil bisa bangkit dan bebas dari kata terisolir.

Sumber : http://klikkabar.com/2016/03/28/janji-gubernur-zaini-2017-aceh-singkil-sudah-bebas-dari-terisolir/

Share this

0 Comment to "Janji Gubernur Zaini, 2017 Aceh Singkil Sudah Bebas Dari Terisolir"