Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Sunday, 20 March 2016

Mahasiswa Pesisir Aceh Singkil Gelar Seminar Perikanan dan Kelautan


Singkil–Hari ini, Ahad (20/3) mahasiswa pesisir Aceh Singkil yang berada di Banda Aceh, menggelar seminar sehari tingkat provinsi, Pembangunan Masyarakat Nelayan di Hotel Lading, Banda Aceh. Demikian dilaporkan Muiza ketua Panitia Seminar kepada AceHTrend.
Menurut Muiza, digelarkan seminar ini untuk mendapatkan kontribusi pemikiran dan solusi terkait keluarnya Keputusan Presiden Nomor 131 tahun 2015 tentang Aceh Singkil sebagai daerah tertinggal terutama di sektor perikanan dan kelautan.
Padahal berdasarkan fakta, kata Muiza, Aceh Singkil memiliki potensi kelautan dan perikanan yang besar. Namun sayang, warganya belum bisa menikmati kekayaan alam ini. Justru sebaliknya, masyarakat nelayan Aceh Singkil masih berada di bawah garis kemiskinan.
“Pasti ada yang tidak beres. Apa yang salah dan bagaimana solusinya. Diharapkan dari seminar ini  akan muncul dan bisa terjawab,” ucap Muiza mahasiswa Fakultas Hukum Unmuha Banda Aceh.
Muiza menyebutkan, seminar ini akan dihadiri sekitar 250 orang peserta.  Baik yang datang dari Aceh Singkil maupun dari daerah lain. Sedangkan pembicara terdiri dari Dekan Fakultas Ushuludidn UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Damanhuri Basyir, MA, Wakil Ketua DPRA T Irwan Djohan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Ir T Diauddin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Singkil Ir H Ismed Taufik, dan Yarmen Dinamika dari wartawan Serambi Indonesia. Sedangkan sebagai moderator Misbah Lembong, MA.
Seminar yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H ini diselenggarakan Ikatan Keluarga Mahasiswa Kuala Baru (IKMK), Ikatan Mahasiswa Pemuda Gosong Telaga (IMPGT), Himpunan Mahasiswa Singkil Batuah, Himpunan Mahasiswa Pulau Banyak.
Sumber : http://www.acehtrend.co/mahasiswa-pesisir-aceh-singkil-gelar-seminar-perikanan-dan-kelautan/

Share:

0 komentar:

Blog Archive

Popular Posts