Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Friday, 18 March 2016

Persiapan POPDA, Disbudparpora Aceh Singkil Adakan Seleksi Sembilan Cabor


Singkil- Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DISBUDPARPORA) bekerja sama dengan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Aceh Singkil, sejak kemarin hingga hari ini (16-17/3/2016) menggelar seleksi Sembilan cabang olahraga dari 12 cabang olahraga yang akan dipertandingan dalam ajang kompetisi Pekan Olahraga Pelajar (POPDA)) Aceh ke XIV yang berlangsung  di Kota Langsa 23 s/d 29 Mei 2016  mendang.
Kepala Disbudparpora Aceh Singkil, Faisal SPd kepada AceHTrend.Co mengatakan seleksi ini dilaksanakan di samping mencari bibit atlet yang potensial di sekolah-sekolah yang akan dibawa ke Popda Aceh ke XIV di Kota Langsa nanti juga sebagai ajang pembinaan para atlet, sehingga dalam pertandingan yang sesungguhnya mereka lebih siap.
Kesembilan cabang olahraga yang menjadi prioritas Aceh Singkil itu meliputi, tenis lapangan, buluh tangkis, tenis meja, voli, sepak takraw, atletik, basket, karate, dan silat.
Alasan pengambilan sembilan Cabor yang diseleksi, tambah Faisal, karena pertimbangan terbatasnya anggaran  juga diyakini Sembilan Cabor ini bisa mendulang medali di Popda nanti.
“Kita menargetkan Aceh Singkil memeroleh medali lebih banyak dari Popda yang lalu. Cabor yang menjadi andalan untuk mendulang mendali adalah takraw, tenis meja, dan atletik,” ujar Faisal.
Faisal menyebutkan, karena masih minimnya sarana prasarana olahraga di kabupaten yang berjuluk daerah Syekh Abdurrauf itu, ajang seleksi Sembilan olahraga tadi tidak digelar disebuah tempat atau lokasi yang sama. Melainkan, masih dilaksanakan secara terpencar di tiga kecamatan, Singkil, Singkil Utara, dan Gunung Meriah.
Sumber : http://www.acehtrend.co/persiapan-popda-disbudparpora-aceh-singkil-adakan-seleksi-sembilan-cabor/

Share:

0 komentar:

Blog Archive

Popular Posts