Thursday, 24 March 2016

Urai Kemacetan Lintas Singkil - Subulussalam, TNI Berjibaku dalam Banjir


ACEH SINGKIL - Aksi prajurit TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 0109/Singkil dari jajaran Koramil 04/Simpang Kanan patut diapresiasi, pasalnya meskipun bukan tugas pokoknya, mereka rela berjibaku dalam banjir demi mengurai kemacetan arus lalu lintas Singkil - Subulussalam akibat banyaknya kendaraan yang terjebak banjir di lintasan Silatong itu.

"Kami turun untuk membantu agar mobil yang masih bisa lewat jalan terus, seperti mobil-mobil tanki ini, ini macet lantaran banyak mobil kecil yang gak bisa lewat kemudian berhenti, jadi mobil besar gak bisa lewat. kan kasihan bapak-bapak sopir ini kalau gak dibantu" ujar Kapten. Inf Irwansyah yang terjun langsung mengatur lalu lintas, Selasa (22/3) siang kemarin.

Soal siapa yang harusnya bertanggung jawab mengurai kemacetan, Mantan Komandan Unit Kodim 0109/Singkil itu tak mau ambil pusing. Baginya yang terpenting jalan tidak macet dan warga yang kendaraannya mati lantaran memaksa menorobos banjir dapat terbantu meskipun ia harus basah kuyub.

"Soal siapa yang harusnya bertanggung jawab itu gak perlu kita ambil pusing, yang penting saya dan anggota kerja aja bantu warga. Saya juga sudah beritahu ke muspika, kalaupun belum turun mungkin lagi sibuk aja. Pak Camat tadi lagi mendata dan lapor ke BPPD," ujar Irwansyah.

Irwansyah mengaku anggotanya tak hanya membantu mengurai kemacetan dan mengarahkan kendaraan yang melintasi banjir agar tak terperosok. Ia juga memerintahkan para Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) membantu warga yang rumahnya terendam banjir, mengevakuasi barang barang berharganya ke tempat yang lebih aman. Hal itu agar ketika air bertambah tinggi warga dan barang-barangnya selamat dari banjir.

"Untuk antisipasi, seluruh Babinsa sudah kita perintahkan membantu warga, memindahkan barang-barang warga ke tempat yang lebih tinggi, jadi mereka aman, soal rumah yang ditinggal kita jaga," ujarnya.

Menjelang Magrib ketika AJNN beranjak meninggalkan lokasi sekitar pukul 18.00 wib, sejumlah personel polisi telah terpantau berada di lokasi turut mengatur lalu lintas. sementara Genangan air di badan jalan tersebut terus mengalami peningkatan, ketinggiannya mencapai 70 - 80 cm.

Sumber : http://www.ajnn.net/news/urai-kemacetan-lintas-singkil-subulussalam-tni-berjibaku-dalam-banjir/index.html

Share this

0 Comment to "Urai Kemacetan Lintas Singkil - Subulussalam, TNI Berjibaku dalam Banjir"