Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Wednesday, 16 March 2016

Utusan Kanwil Kamenag Aceh Tinjau Kesiapan UAMBN di Singkil

Aceh Singkil–Utusan Kanwil Kamenag Aceh, Senin (14/3/2016) meninjau kesiapan UAMBN 2016 di sejumlah madrasah yang terdapat di Aceh Singkil.
Rombongan tersebut dipimpin oleh staf Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Aceh Alfaizin S PdI MM didamping Kepala Kantor Kementerian Agama Singkil, Drs Salihin Mizal MA dan rombongan lainnya.
Saat berkunjung ke MAN Singkil, rombongan disambut Kepala MAN Singkil, Halimsyah S Ag MA, Panitia UAMBN, dan para dewan guru.
Dalam Kesempatan itu Alfaizin S PdI MM bersama Drs Salihin Mizal MA, melihat langsung ruang ujian dan menanyakan kesiapan panitia, pengawas dan kelengkapan peserta ujian.
Selain itu Alfaizin juga menyampaikan motivasi dan semangat kepada guru dan siswa agar tenang, teliti, dan lebih serius dalam menghadapi ujian UAMBN serta memersiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 04 April 2016 mendatang.
Di samping itu, tim monitoring dan evaluasi pelaksanaan UAMBN 2016 dari Kanwil Kemenag Aceh Alfaizin S PdI MM dan rombongan, menuju MAS Darhas yang bertempat di komplek Pasantren Darul Hasanah Syeh Abdurrauf Singkil, Kilangan Singkil. Di MAS Darhas tim disambut Kepalanya Ust Hasdar S PdI.
Kepala MAN Singkil Halimsyah S Ag MA kepada AceHTrend mengatakan, UAMBN berlangsung dari 14-16 Maret 2016 terdiri dari 5 mata pelajaran yaitu Alqur’an-Hadist, akidah-akhlak, fiqih, SKI, dan Bahasa Arab.
Peserta ujian dari MAN Singkil berjumlah 82 siswa, dengan dua Program jurusan yaitu Jurusan IPA, IPS, UAMBN tahun ini menggunakan satu paket soal.
Sedangkan pemeriksaan kertas jawaban siswa dilakukan di Kanwil Kemenag Aceh. Sementara jadwal dan mekanisme ujian disesuaikan dengan ketentukan yang telah di rumuskan dalam POS UAMBN termasuk jadwal mata pelajaran yang diujiankan.
Sumber : http://www.acehtrend.co/utusan-kanwil-kamenag-aceh-tinjau-kesiapan-uambn-di-singkil/

Share:

0 komentar:

Blog Archive

Popular Posts