Tuesday, 5 April 2016

Di Singkil, Hanya Empat Sekolah yang Ikut UN Berbasis Komputer


ACEH SINGKIL - Empat dari 23 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Aceh Singkil menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau biasa disebut Computer Based Test (CBT), selebihnya masih menggunakan sistem Ujian Nasional biasa atau Paper Based Test (PBT).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil H.Yusfit Helmy saat meninjau pelaksanaan UN bersama Bupati H.Safriadi.SH di SMAN 1 Singkil, Senin (4/4).

Kata Yusfit pelaksanaan UNBK di empat sekolah yakni SMK Kelautan dan Perikanan Kuala Baru, SMAN 1 Singkil, SMK Pertanian Pancang Dua dan SMAN 1 Simpang Kanan itu merupakan pelaksanaan UNBK perdana di Aceh Singkil. Selama ini seluruh sekolah masih menggunakan sistem PBT.

"Tahun ini baru empat sekolah yang perdana mengikuti ujian dengan sistem komputer, mereka yang minta langsung dan kita dorong untuk itu," kata Yusfit.

Sedangkan untuk jumlah peserta UN tahun 2016 ini , kata Yusfit UN diikuti sebanyak 1.747 peserta, dengan rincian Siswa SMA dan MA sebanyak 1.476 dan Siswa SMK 271 peserta dengan total sekolah sebanyak 23 unit.

"Dari jumlah itu , baru ada laporan seorang Siswa di SMA Suro yang tidak hadir mengikuti UN hari pertama ini," ujar Yusfit.

Sumber : http://www.ajnn.net/news/di-singkil-hanya-empat-sekolah-yang-ikut-un-berbasis-komputer/index.html

Share this

0 Comment to "Di Singkil, Hanya Empat Sekolah yang Ikut UN Berbasis Komputer"