Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Sunday, 24 April 2016

Diduga Ilegal, Polres Singkil Amankan Mitan Asal Langkat


ACEH SINGKIL - Kepolisian Resort Aceh Singkil mengamankan dua ton minyak tanah (Mitan) yang diangkut menggunakan pick up Daihatsu Granmax di perbatasan Sumatra Utara dengan Aceh, tepatnya di kawasan Lae Ikan, Kota Subulussalam. Mintan itu diamankan lantaran diduga ilegal.
Kapolres Aceh Singkil AKBP. M Rindwan.S.IK menyebutkan, mobil itu ditangkap, Kamis (21/4) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, polisi yang sedang melakukan kegiatan razia rutin mencurigai muatan mobil tersebut, dan langsung menghentikan serta memeriksa muatan mobil. Setelah diperiksa mobil yang dikendarai oleh A (30), warga Sumut itu ternyata mengangkut dua ton minyak tanah tanpa dilengkapi dokumen resmi.
"Saat di periksa petugas ternyata mobil itu membawa minyak tanah yang berasal dari Tanjung Pura, Sumatera Utara itu, tanpa dilengkapi dokumen resmi," kata Ridwan, Kamis petang.

Lantaran tak bisa menunjukkan dokumen, polisi kemudian menggelandang mobil beserta muatan dan supir serta kenek mobil, masing-masing A (30), dan R (40), ke Mapolres Aceh Singkil guna pemeriksaan lebih lanjut. "Karena dokumennya tidak ada mobil, kami amankan dan sopir beserta keneknya kami periksa di mapolres," ujar Ridwan.
Hasil pemeriksaan sementara, kata Ridwan, para pelaku mengaku mereka sudah lebih dari sekali beroperasi menjual mitan ke Subulussalam, dan Aceh Selatan. Pelaku juga menyebutkan, minyak tanah yang mereka bawa itu merupakan hasil penyulingan dari tambang-tambang masyarakat di Desa Pukit Payu Tanjung Pura Kab. Langkat Sumatra Utara. "Mereka mengaku sudah empat kali beroperasi. Minyak berasal dari tambang - tambang masyarakat di sana," terang Ridwan.
Kedua pelaku kini masih menjalani pemeriksaan intensif, untuk sementara polisi mejerat mereka dengan UU nomor 4 tahun 2001 pasal 54, tentang Migas. Dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara atau denda paling tinggi Rp 60 juta rupiah.

Sumber : http://www.ajnn.net/news/diduga-ilegal-polres-singkil-amankan-mitan-asal-langkat/index.html
Share:

0 komentar:

Blog Archive

Popular Posts