Friday, 15 April 2016

Perwira Polres Singkil Tes Urine


ACEH SINGKIL - Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) Subulussalam melakukan tes urine terhadap seluruh perwira dijajaran Kepolisian Resort (Polres) Aceh Singkil. Tes urine berlangsung, Kamis (14/4) di Mapolres setempat.
Tak hanya kabag dan kasat yang menjalani tes urine, Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan dan wakilnya Kompol Galih Indra Giri turut menjalani tes yang digelar mendadak sebelum dilakukannya Analisis dan Evaluasi (Anev) bulanan dijajaran Mapolres. Dengan begitu tak satupun perwira yang lolos dari tes.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan. SIK menyebutkan, tes urine yang digelar merupakan bagian dari suksesi operasi berantas sendikat narkoba (bersinar). Tes sendiri dilakukan untuk mengukur kadar nnfetamin (speed, meth, crank), kokain (coke, crack), opiate (heroin, morfin, opium, kodein), serta Phencyclidine (pcp), yang terkandung dalam tubuh karena menggunakan narkotika atau obat-obatan terlarang lainnya.

"Tes ini kami lakukan dalam rangka operasi bersinar, memerangi narkoba termasuk dari polri itu sendiri," kata M Ridwan kepada AJNN.

Terkait mengapa hanya perwira yang di tes urine, Wakapolres Aceh Singkil Kompol. Galih Indra Giri menambahkan, hal itu dilakukan guna terlebih dahulu memastikan perwira bersih dari narkoba.

"Jadi pembersihan dilakukan dari atas baru ke bawah. Sebelum kami bersihkan di luar, dalam harus terlebih dahulu dibersihkan," kata Galih.

Galih menegaskan, bagi personel yang terdeteksi menggunakan narkoba tak akan ditoleransi. Yang terbukti menggunakanya akan di jatuhi sanksi pemecatan.

"Alhamdulilah, hasil tes menunjukkan seluruh perwira negatif dari narkoba. Kalau ada yang positif tidak akan ada toleransi , akan diberikan sanksi pemecatan," tegasnya.\

Sumberm : http://www.ajnn.net/news/perwira-polres-singkil-tes-urine/index.html

Share this

0 Comment to "Perwira Polres Singkil Tes Urine"