Saturday, 2 April 2016

Polda Aceh Rotasi Sejumlah Perwira di Jajaran Polres Aceh Singkil


ACEH SINGKIL - Kepala Kepolisian Daerah Aceh Inspektur Jendral Polisi Husein Hamidi merotasi sejumlah perwira dijajaran Polres Aceh Singkil. Dalam Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor. KEP. 44/III/2016 tertanggal 11 maret 2016 itu sejumlah Kepala kepolisian Sektor (Kapolsek), Kasat dan Kabag dilingkup polres tersebut dimutasikan.

Dalam upacara serah terima jabatan Kabag Op dan Kasat Sabara, Jumat (1/4), Kapolres Aceh Singkil AKBP M Ridwan.SIK menyebutkan, mutasi dan rotasi jabatan tersebut merupakan hal yang biasa di tubuh polri, selain untuk penyegaran juga bertujuan untuk promosi jabatan.

"Mutasi ini adalah hal yang biasa, ini merupakan apresiasi pimpinan dan promosi jabatan, untuk itu bagi pejabat baru harus bisa mengemban amanah yang sebaik-baiknya, sedangkan untuk pejabat lama kami ucapkan terimakasih dan dan selamat bertugas di tempat yang baru," kata M Ridwan.

Adapun Kasat dan Kabag dijajaran Polres Aceh Singkil yang di mutasikan Polda Aceh antara lain, jabatan Kasat Sabara dari AKP. Mahfud Hidayat.SH digantikan oleh AKP. Dodi yang sebelumnya Kapolsek Singkil, Mahfud menjadi Kasat Reskrim di Polres Gayo Lues. 
Sedangkan Kabag OP dari Kompol Budi Darma.SH dijabat oleh bekas Kasat Intelkam Polres Lhokseumawe AKP. Ahzan.SH, Kompol Budi Darma.SH kini menjabat sebagai Kabag. OP Polres Aceh Barat.

Kemudian, jabatan Kapolsek yang di rotasi antara lain, Kapolsek Singkil dari AKP Dodi digantikan oleh Iptu. Syamsuar yang sebelumnya merupakan Kapolsek Bakongan Timur Aceh Selatan, Kapolsek Singkil Utara Iptu Sujarwo pindah posisi dengan Kapolsek Suktan Daulat Iptu Taipanut.

Kapolsek Simpang Kanan dari AKP Sutrisman dijabat oleh Iptu Astani yang sebelumnya merupakan Kapolsek Singkohor, posisi Astani digantikan oleh AKP. Alamsyah yang sebelumnya merupakan Pama Ditbinmas Polda Aceh. AKP Sutrisman pindah ke Polres Aceh Selatan sebagai Kasubag Humas pindah Polres Tapak Tuan sebagai Kasubag.

Pelaksanaan sertijab Kapolsek sendiri telah dilakukan sebelumnya. Namun, Kapolres Aceh Singkil AKBP. M Ridwan.SIK memilih melakukan sertijab para Kapolsek itu langsung di Mapolsek masing-masing.

Sumber : http://www.ajnn.net/news/polda-aceh-rotasi-sejumlah-perwira-di-jajaran-polres-aceh-singkil/index.html

Share this

0 Comment to "Polda Aceh Rotasi Sejumlah Perwira di Jajaran Polres Aceh Singkil"