Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Wednesday, 13 April 2016

Satlantas Polres Singkil Tambal Lubang Jalan


ACEH SINGKIL - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) biasa indentik dengan razia penegakan aturan lalulintas, memang itu adalah fungsi utama mereka di Corp Bhayangkara. Namun ternyata hal-hal berbeda ditunjukkan oleh Satlantas Polres Aceh Singkil, mereka beraksi menambal jalan provinsi di kawasan Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah yang berlubang layaknya petugas perbaikan jalan.

Aksi yang tergolong langka itu mereka kerjakan, Selasa (12/4). Inisiatif itu muncul dari keprihatinan Satlantas dengan kondisi jalan berlubang yang tak kunjung diperbaiki pemerintah. Padahal kondisi jalan utama menuju ibu kota Singkil itu telah menjadi penyebab kecelakaan lalulintas.

Bahkan lubang jalan dilokasi itu sudah banyak merenggut korban nyawa pengendara. Letak lubang-lubang yang menganga persis di tikungan tajam dengan kedelaman lebih dari 30 centimeter itu acap kali membuat pengendara tak menyadari jika bahaya menanti mereka dibalik tikungan. Terlebih kanan kiri jalan dipenuhi semak belukar, banyaknya jumlah lubang dan tak ada penerangan membuat kondisi semakin rawan jika malam.

"Kami berinisiatif menutup lubang jalan lantaran sering menjadi penyebab kecelakaan, lubang di jalan sangat banyak dan rawan kecelakaan karena di tikungan tajam. Kami melakukan penutupan karena sudah lama, tapi tidak diperbaiki," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP M Ridwan.SIK melalui Kasat Lantas, AKP Erwinsyah.

Selain di dasari keprihatinan, menurut Erwin, apa yang mereka lakukan itu juga dilakukan dalam rangka mengisi bulan tertib lalu lintas mulai April sampai Juni. Dengan sasaran utama penertiban parkir dan pemasangan marka jalan raya.

Apa yang Satlantas lakukan itu pun mendapat apresiasi dari pengendara yang melintas, pujian itu salah satunya datang dari Irwansyah. Ia mengaku salut dengan apa yang dilakukan Kasat Lantas dan anak buahnya itu. Ia bahkan menyebut seharusnya pemerintah malu, sebab seharusnya tanggung jawab itu milik pemerintah.

Apalagi kata Irwan, ini kali kedua aparat menambal jalan lintas Singkil - Subulussalam itu, dimana pada Oktober 2015 lalu Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) yang kala itu masih dijabat oleh Mayjend. TNI Agus Kriswanto juga mengerahkan puluhan prajuritnya menambal jalan di kawasan Kecamatan Singkil Utara.

"Patut untuk kita apresiasi, harusnya itukan tanggung jawab pemerintah bukan aparat, apalagi sebelumnya pak Pangdam juga sudah pernah melakukan hal yang sama, mengerahkan prajuritnya menambal jalan" ujar Irwan
Sumber : http://www.ajnn.net/news/satlantas-polres-singkil-tambal-lubang-jalan/index.html
Share:

0 komentar:

Blog Archive

Popular Posts