Wednesday, 6 April 2016

STIP Yashafa Singkil Pilih Ketua Baru


Aceh Singkil-Setelah melalui proses panjang, akhirnya Drs, H. Fajri Yunus M.Pd resmi menjadi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Yayasan Syekh Hamzah Fansuri (Yashafa) Aceh Singkil. Hal ini ditandai dengan keluarnya SK Yayasan Yashafa tentang pemberhentian dan dan pengangkatan ketua yang baru.
 Seiring dengan keluarnya SK, kemarin Selasa (5/4/2016) dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari ketua lama DR Asbaruddin M Eng kepada Drs H Fajri Yunus MPd, di kampus STIP, Gosong Telaga Barat, Singkil Utara, Aceh Singkil.
Berdasarkan keterangan Dr Asbaruddin, Ketua STIP yang lama kepada AcehTrend, Rabu (6/4) terpilihnya Fajri Yunus menjadi Ketua STIP, setelah melalui serangkain proses dari rapat senat STIP beberapa bulan lalu yang dihadiri sebanyak 10 orang anggota dan Fajri Yunus mendapat suara terbanyak, peng-SK-an dan serah terima jabatan (Sertijab).
“Dengan adanya rangkain proses itu, resmilah Fajri Yunus menjadi ketua STIP Yashafa Aceh Singkil yang baru. Ini dilakukan karena saya mengundurkan diri dari jabatan karena telah pindah tugas ke Banda Aceh,”ucap Asbaruddin.
Di tempat terpisah, Drs Fajri Yunus kepada AceHTrend mengatakan, sebenarnya ia ingin menikmati masa-masa pensiun dari pengawai. Namun, karena anggota senat masih memercayai untuk memimpin STIP, ia harus menerimanya.
“Saya pernah menjadi ketua STIP Yashafa perintis dan pertama. Habis masanya, jabatan ini saya serahkan kepada generasi muda. Setelah STIP ini dipimpin tiga orang ketua. Sekarang saya dipercayakan kembali memimpinnya, saya tak kuasa menolak. Ini mungkin salah satu bentuk pengabdian saya pada daerah,”ucap Fajri Yunus.
Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Yashafa, merupakan salah satu sekolah tinggi yang saat ini menjadi perguruan tinggi yang sedang digandrungi tamatan SLTA. Karena menjadi perguruan tinggi alternatif yang ada di Aceh Singkil. []
Sumber : http://www.acehtrend.co/stip-yashafa-singkil-pilih-ketua-baru/

Share this

0 Comment to "STIP Yashafa Singkil Pilih Ketua Baru"