Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Wednesday, 18 May 2016

Aceh Singkil Belum Capai Target untuk Lauching KIA (Kartu Identitas Anak)

Banda Aceh Sesuai dengan progam pemerintah Republik Indonesia, selain memberikan kartu tanda penduduk (KTP) kepada remaja diatas 17 tahun, mulai tahun ini pemerintah juga memberlakukannya kepada anak yang disebut dengan Kartu Identitas Anak (KIA), namun di Kabupaten Aceh Singkil sendiri untuk melaucingkan KIA  belum bisa dilakukan karena belum mencapai target yang sudah ditentukan oleh pemerintah.
Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Aceh Singkil Syamla mengatakan, saat ini aceh singkil belum bisa melaucingkan KIA karena target syarat untuk launcing belum terpenuhi, karena syaratanya adalah pembuatan akta kelahiran anak.
“saat ini di Aceh Singkil pembuatan akta kelahiran masih sekitar 50 persen, hal inilah yang menjadi kendala, karena masih kurangnya kesadaran masayrakat untuk melakukan pembuatan akta kelahiran mereka, sehingga KIA belum bisa kita launcing,” katanya, Rabu (18/5/2016).
Ditambahkanya, untuk tahun ini yang sudah bisa launcing KIA masih dari Pemerintahaan Kota Subulussalam yang sudah memenuhi target minimal 75 persen ke atas.
Kita berharap, agar masyarakat di Aceh Singkil memiliki kesadaran dalam mengurus akta kelahiran terutama pada anak yang sudah lahir dari usia 30 hari, karena hal ini akan memberikan kemudahan nantinya dalam pengurusan administrasi, apa lagi sekarang ini untuk masuk pendidikan juga memerlukan akta kelahiran,” harapnya.
Share:

0 komentar:

Blog Archive

Popular Posts