Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Friday, 20 May 2016

Akibat Banjir, Suplay Air Bersih di Aceh Singkil Terhenti

Aceh Singkil : Pendistribusian air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Singkil mengalamai gangguan, kondisi ini sangat dikeluhkan masyarakat di wilayah itu, karena air sebagai kebutuhan mandi cuci dan lainya dari PDAM sebagai kebutuhan sehari-hari mengalami macet dan mati akibat kondisi daerah yang berada di daerah dataran rendah yang sering terendam banjir, sehingga menyebabkan alat instalasi menjadi terendam dan mati.
“ Selama beberapa hari ini suplay air di kecamatan Singkil mengalami mati akibat terendam banjir, karena beberapa pipa mengalami kebocoran yang sulit dilakukan pencarian, selain itu karena alat berada di kedalaman 10 meter sangat sulit untuk dilakukan penyelaman dan perbaikan. Kondisi perbaikan akan dilakukan jika air mulai surut,” kata Drs. Azwan Direktur PDAM Tirta Singkil ketika dikonfirmasi RRI, Jumat (20/5/2016).
Lebih lanjut Azwan menyampaikan, terhambatnya pendistribusian ari bersih kepada pelanggan, bukanlah hal yang disegaja, melainkan faktor alam yang saat ini terjadi  di aceh singkil.
“ Kita berharap kepada pelanggan PDAM untuk bersabar dalam menghadapi kondisi suplay air yang belum bisa berjalan normal, selain kondisi yang berada di daerah rendah kondisi tanah juga mengakibatkan pipa sering bocor karena kondisi tanah yang gambut sangat rentan membuat pipa bocor akibat terlintasi kendaraan,” terangnya. (
Share:

0 komentar:

Blog Archive

Popular Posts