Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Tuesday, 10 May 2016

Beragam Alasan, 107 Siswa SMP di Singkil Tak Ikut UN


ACEH SINGKIL - Sebanyak 107 siswa  tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat tak ikut ujian Ujian Nasional (UN). 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil H. Yusfit Helmi yang dikonfirmasi AJNN melalui Kepala Bidang Sekolah Dasar dan Lanjutan M.Yusuf menyebutkan, 107 orang siswa yang tidak hadir UN itu berasal dari 27 Sekolah dari total 41 sekolah yang tersebar di 11 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil. Keseluruhan peserta UN tinggkat SMP di Singkil berjumlah 2.373 siswa.

"Ada 107 siswa yang tidak hadir mengikuti UN, dimana yang paling banyak siswanya tidak hadir adalah siswa SMP terbuka Simpang Kanan yaitu 12 orang," ujar Yusuf.

Yusuf mengatakan siswa yang tidak mengikuti UN tersebut kebanyakan karena setelah didaftar sebagai peserta UN siswanya berhenti sekolah. Alasanya beragam, ada yang sudah menikah sehingga malu mengikuti UN ada juga yang memang berhenti tanpa alasan. Secara keseluruhan pelaksanaan UN hingga hari kedua berjalan lancar.

"Siswa SMP terbuka yang banyak tidak hadir itu karena mereka siswa non reguler," terang Yusuf.

Yusuf menambahkan, siswa yang tidak hadir mengikuti UN yang berlangsung hingga Kamis (12/5) mendatang itu masih berkesempatan untuk mengikuti UN susulan yang akan digelar minggu depan.

Sumber : http://www.ajnn.net/news/beragam-alasan-107-siswa-smp-di-singkil-tak-ikut-un/index.html

Share:

0 komentar:

Blog Archive

Popular Posts