Wednesday, 25 May 2016

Bupati Aceh Singkil Rombak Kabinet

Singkil–Bupati Aceh Singkil H Safriadi SH, Senin (23/5/2026) merombak sekitar ratusan Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Eselon II, III, IV, V dan Kepala sekolah, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.
Perombakkan kabinet yang digelar di oprom Sekdakab ini, ditandai dengan pelantikan sekaligus penandatanganan berita acara serta pengucapan sumpah jabatan oleh ratusan PNS.
Dari ratusan pegawai yang di mutasi dari pejabat  eselon II diantaranya: Said Jufri SH Kadis Perhubungan dan Informatika dengan jabatan baru menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Setdakab Aceh Singkil. 
Sementara itu, Kadis Perhubungan diduduki Edi Hartono yang sebelumnya menjabat Kabid Udara di dinas tersebut. H Basri Kadis Kehutanan Perkebunan berpindah menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan. 
Sedangkan jabatan Kadishutbun yang baru ditempati, Abdul Haris yang semulanya Sekretaris  dinas tersebut.
Kemudian jabatan Sekwan DPRK Aceh Singkil, Ahmad Rivai SH berpindah kursi menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan Informatika. 
Sementara jabatan Sekwan di ambil alih M Hilal SH yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum.
Drs Hermanto  Asisten satu Tata Praja berpindah menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Posisi Asisten Tata Praja digantikan M Ikhsan yang sebelumnya menjabat Camat Singkil.
Faisal, S. Pd Kabid Olahraga Disbudparpora diangkat menjadi Pj Kadisbudparpora. Kaharuddin SH yang semula Sekretaris Bapedalda menjadi Camat Singkil.
Sedangkan Deiny Oskandar Camat Gunung Meriah bertukar posisi dengan Ali Hasmi Pohan Msi Camat Singkil Utara.
Selain itu, Rudi Faisal menjadi Kasi Pemerintahan Sekretaris Kecamatan Pulau Banyak Barat (PBB). Isma SH Sekretaris Kesbang Pol Linmas menjadi Sekretaris DPKKD.
Ahmad Yani Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan berpindah menjadi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum.
Ir Hilma Sekretaris BPM menjadi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan.
Juliadi S Hut yang semulanya Kabid Politik Kesbang diangkat menjadi Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja. 
Bupati H Safriadi dalam arahannya mengatakan, mutasi dilaksanakan untuk menempatkan aparatur sipil sesuai posisi yang strategis, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sekaligus mengisi kekosongan jabatan di SKPK yang ada.
Dengan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan yang dilakukan kali ini diharapkan  aparatur baru dapat memberikan pelayanan yang lebih baik, efektif, efisien, transparan, dan tepat waktu dalam menjawab tuntutan zaman.
“Dengan jabatan baru dan semangat baru para aparatur dapat melaksanakan tugas dan fungsinya demi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Safriadi.

Share this

0 Comment to "Bupati Aceh Singkil Rombak Kabinet"