Thursday, 19 May 2016

Guru Terpencil di Pulau Banyak Aceh Singkil Belum Terima Tunjangan


Banda AcehKoalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar GB) Kabupaten Aceh Singkil  melakukan aksi unjuk rasa di Dinas Pendidikan Aceh Singkil. Aksi ini menuntut Pembayaran tunjangan guru terpencil di Pulau Banyak.  Pasalnya masih banyak guru, khususnya yang mengajar di Pulau Banyak tidak memperoleh tunjangan guru terpencil seperti yang diberikan kepada guru-guru di Kabupaten/Kota lain di Provinsi Aceh.
“Kita mendesak Pemkab Aceh Singkil agar serius memperjuangkan nasib para guru, agar memberikan tunjangan terpencil kepada seluruh guru yang bekerja di daerah terpencil di Aceh Singkil, selain itu kita juga meminta Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil untuk membuat SK tunjangan terpencil untuk guru-guru terpencil di Pulau Banyak,” kata Ketua Kobar GB Kabupaten Aceh Singkil, M. Najur, SPd. dalam orasinya, Rabu (18/5/2016).
Sementara itu, Ketua Kobar GB Pulau Banyak, Yusril, Ama, dalam orasinya juga menuntut agar Dinas Pendidikan segera membayar  tunjangan guru terpencil Triwulan I. 
“Kita meminta penggantian pengelola tunjangan daerah terpencil dan sertifikasi yang dinilai tidak profesional.  Dan memintapemerintah benar-benar memperhatikan penerima tunjangan guru terpencil dari guru-guru yang mengajar di daerah terpencil,” ujarnya.
Yusril, Ama berharap Pemerintah benar-benar adil dalam membuat SK bagi penerima tunjangan Guru Terpencil. 
Belajar pada SK yang dikeluarkan sebelumnya, banyak guru yang menerima tunjangan guru terpencil adalah guru yang tidak mengajar di daerah terpencil.  Justru malah guru yang berada di daerah terpencil tidak menerima sama sekali,” ungkapnya.
Kobar GB mendesak pembuatan SK Guru Terpencil dalam waktu 10 hari.  Apabila Pemerintah tidak memberi solusi, maka para guru akan melakukan aksi serupa serta melakukan mogok mengajar.
 Tidak hanya itu, Kobar GB juga meminta Kadisdik Aceh Singkil  untuk segera melakukan pembayaran sisa dana sertifikasitahun 2014, Penyelesaian uang beras tahun 2013, serta meminta pengembalian M. Najur sebagai guru, yang belum lama ini dimutasi sebagai tenaga struktural di Kantor Camat Pulau Banyak.

Share this

0 Comment to "Guru Terpencil di Pulau Banyak Aceh Singkil Belum Terima Tunjangan"