Tuesday, 17 May 2016

Korban Musibah Angin Kencang di Aceh Singkil Harapkan Bantuan

Aceh Singkil: Puluhan kepala keluarga yang menjadi korban musibah angin kencang dan hujan es di desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil pada tanggal 4 Mei 2016 lalu, meminta bantuan perbaikan rumah kepada Pemerintah Daerah setempat
Musibah Angin Kencang dan Hujan Es yang terjadi di desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah itu, menyebabkansedikitnya 18 rumah rusak ringan, tiga rumah rusak sedang, serta satu mushola rusak.  Akibatnya tiga keluarga terpaksa mengungsi karena rumah mereka hancur dan tidak bisa dihuni.
Sigit Priyanto salah satu korban yang atap rumahnya roboh terbawa angin, sangat mengharapkan bantuan Pemerintah Daerah.  Ia meminta agar Pemerintah Daerah segera membantu perbaikan rumah.  
“yang kami butuhkan itu ya perbaikan rumah, mohon lah pemerintah untuk datang kemari melihat kondisi kami, apakah rumah kami ini diruntuhkan semua atau di rehab. Kami sangat mengharapkan bantuan ini,” ujar Sigit, Senin (16/5/2016).
Dikatakan Sigit Priyanto, bantuan perbaikan rumah sangat diperlukan, karena rumah yang dihuni bersama keluarganya itusudah rusak berat.
Warga lain yang juga menjadi korban pada musibah itu Ibu Sriyati juga mengharapkan bantuan segera dari Pemerintah Daerah. 
Karena saat ini mereka beristirahat hanya menggunakan plastik/terpal untuk penutup genteng yang pecah ditimpa pohon.  
Kondisi ini sangat memprihatinkan, karena apabila hujan turun air masih tetap masuk ke rumah, sehingga mereka terpaksa kembali mengungsi ke rumah tetangga.

Share this

0 Comment to "Korban Musibah Angin Kencang di Aceh Singkil Harapkan Bantuan"