Wednesday, 25 May 2016

Lulusan SMK Aceh Singkil Dilirik Perusahaan Asal Taiwan


Aceh Singkil : Perusahaan asal Negeri Taiwan yang bergerak di bidang Perikanan dan Perkapala tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh SIngkil, karena SMK tersebut dinilai mampu menyediakan alumninya yang siap untuk bekerja di Perusahaan di Negeri Taiwan. 
Beberapa alumni SMK di Aceh Singkil itu sudah dikontrak kerjakan di sana, hal ini semakin menarik minat Perusahaan tersebut untuk menjalin kerja sama di bidang ketenagakerjaan.
“Dengan adanya kunjungan Direktur Perusahaan asal Taiwan tersebut ke SMK Kuala Baru beberapa waktu lalu diharapkan diminta agar SMK Kuala Baru meningkatkan sumber daya manusia(SDM) para siswa, sehingga jumlah pengiriman tenaga kerja dari SMK ke Perusahaan tersebut semakin meningkat. Hal ini sangat positif untuk membantu para alumni mendapatkan pekerjaan,” kata Kepala SMK Kuala Baru Sam’un, Sabtu (21/5/2016).
Ia menambahkan, sejumlah murid SMK Kuala Baru yang duduk dibangku kelas 1, bahkan sudah diterima untuk magang diperusahaan Perkapalan asal Taiwan tersebut.  
“Ini membuktikan bahwa keseriusan serta jalinan kerja sama antara Sekolah dengan perusahaan semkin membaik, karena setiap siswa yang dikirim ke sana semua transportasi ditanggung perusahaan tersebut,” pungkasnya. 

Share this

0 Comment to "Lulusan SMK Aceh Singkil Dilirik Perusahaan Asal Taiwan"