Wednesday, 18 May 2016

Pemerintah Kab. Aceh Singkil diharapkan Beri Perhatian Serius Bagi Hafiz Qur’an

 Aceh Singkil: Ditengah  Minimnya Pengahafal Al-Qur’an di Kabupaten Aceh Singkil, pemerintah diharap dapat lebih menaruh perhatian serius agar dapat memunculnya santri dan santri wati  berprestasi yang mampu menghafal Al-Qur’an Sampai dengan 30 Juz.
“ Kita berharapkan kepada pemerintah Aceh maupun pemerintah daerah  setempat agar dapat memberikan perhatian yang khusus,  dan  memberikan suport baik moril maupun matril   kepada santri yang berprestasi pada umumnya. mengingat Aceh merupakan daerah syariat islam,” kata salah satu Staf pengajar di pesantren perbatasan Safinatussalamah Biskang Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil, Azwar Ramnur MM.MA kepada RRI, Rabu (18/5/2016).
Ditambahkanya, dengan munculnya bibit – bibit  santriwan dan santri wati yang mampu mengahafal Al-Qur’an sampai 30 juz, seperti yang diraih oleh anak didik  mereka An Azmiadi Putra kelahiran silatong Kecamatang Simpang Kanan Aceh Singkil tersebut, maka dorongan dari pemerintah sangatlah penting sebagai dukungan untuk melahirkan hafiz dan hafizah yang berprestasi.
Azwar menilai dengan adanya dukungan dari pemerintah kepada santri dan santri wati yang berprestasi  nantinya,  pasti bisa menumbuhkan rasa semangat dari santri dan santriwati yang lain di kabupaten Aceh Singkil untuk lebih giat dan rajin dalam menimba ilmu terurtama di bidang agama.

Share this

0 Comment to "Pemerintah Kab. Aceh Singkil diharapkan Beri Perhatian Serius Bagi Hafiz Qur’an"