Wednesday, 25 May 2016

Penuhi Kriteria, Kabupaten Aceh Singkil Juara 1 Katagori Lomba Pawai Budaya FSF

Sabang: Dalam rangka memeriahkan pembukaan Festival Sabang Fair ke 3 tahun 2016, panitia pelaksana juga mengelar Lomba Pawai Budaya yang diikuti 14 Kabupaten/Kota se-Aceh.
Seiring itu, Ketua Seksi Pawai dan Atraksi Budaya FSF ke 3 di Sabang, Teuku Zulkifli, mengatakan dalam perlombaan Pawai Budaya tersebut keluar sebagai Juara 1 diraih Kabupaten Aceh Singkil dengan nilai 300.
“Juara 2 diraih Kabupaten Bener Meriah dengan nilai 285, kemudian diposisi Juara 3 diraih Kabupaten Aceh Tenggara dengan nilai 280. Sedangkan untuk Harapan 1 itu di raih oleh Kota Banda Aceh dengan nilai 270, dan Kabupaten Pidie menempati harapan 2 dengan nilai 265", ujar Zulkifli, Selasa (24/5/2016).
Soal Penilaian Dewan Juri, kata Zulkifli, meliputi Katagori penilaian kelengkapan pakaian adat, keserasian barisan, jumlah peserta tidak melebihi atau kurang dari yang telah ditetapkan sebanyak 30 orang, dan didalam pawai tersebut masing-masing Kabupaten/Kota menampilkan atraksi budaya dari daerah masing-masing.
"Atraksi budaya itu bisa jadi tari-tarian, bisa jadi serune kale, pemulia jame, itu waktunya hanya 5 menit, Atraksi ditampilkan pada waktu memasuki garis finish didepan para undangan," terangnya.
Menurutnya, Pawai dan Atraksi Budaya merupakan salah satu rangkaian didalam kegiatan FSF, yang pada akhirnya Juara Umum ditentukan oleh semua Kreteria Cabang yang dilombakan, termasuk lomba Stand Pameran, Jelasnya.

Share this

0 Comment to "Penuhi Kriteria, Kabupaten Aceh Singkil Juara 1 Katagori Lomba Pawai Budaya FSF"