Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Wednesday, 25 May 2016

PLB Astra dan Wartawan Aceh Singkil Gelar Zikir Akbar

PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) ASTRA Agro Lestari bersama Wartawan Aceh Singkil yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) dan Organisasi Lokal Persatuan Wartawan Aceh Singkil(PERWASI) Selasa(24/5) mengadakan Zikir Akbar bersama dilokasi perusahaan perkebunan CPO tersebut.

Kegiatan Zikir juga dibarengi dengan peringatan Isra’miraj yang merupakan perjalanan spiritual Nabi besar Muhammad SAW mulai dari Masjidil Aqsa di Palestina menuju Sidratul Muntaha Menjumpai Allah SWT menjemput ibadah Shalat lima waktu.

Pelaksanaan Zikir dibawakan oleh Majlis Dzikir Alhasani Dayah Mudi Samalanga, Bireun. Untuk penceramah dibawakan oleh Teungku Imran Abu Bakar Msy, Rais am rabithah Thaliban Aceh.

Pimpinan Administrator PT PLB Aceh Singkil Slamet Riadi dalam sambutannya menyebutkan pelaksanaan Zikir sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj adalah rangkaian acara mempererat tali silaturahmi sekaligus menyambut Bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi hanya menghitung hari.

“Saya selaku pimpinan Administratur(ADM) perusahaan ini memohon maaf diberi kemaafan selama memimpin perusahaan perkebunan Kelapa Sawit ini, mari kita sambut bulan nan suci ramadhan ini dengan hati yang gembira dan saling memaafkan untuk lebih menyempurnakan ibadah puasa kita nantinya,” ujarnya.

Pantauan ANTARA News pelaksanaan Zikir pesertanya diperkirakan ratusan lebih, kendati dihadiri jemaah Zikir asal Bireun dan sebagian Karyawan Perusahaan baik pria maupun wanita dengan barisan yang terpisah juga sejumlah anak-anak. Kegiatan itu begitu sangat antusias diikuti sehingga pelaksanaan Dzikir Akbar tersebut berlangsung dengan sangat Khitmat.

Zikir asal Bireun mempunyai khas tersendiri, selain melantunkan salawat dan pujian para anbiya juga menabuh gendang rebana. 

Isi Zikir adalah beberapa penggalan ayat dan Salawat yang telah dibukukan, konon katanya Zikir tersebut adalah bacaan para Ulama terdahulu asal Aceh yang kemudian diwariskan kepada Santri-santrinya untuk dibukukan.

Dalam Ceramah Teungku Imran Abu Bakar Msy, menyebutkan PT Lembah Bhakti sangat indah, mulai dari perkebunannya, tatanan perumahannya lapangan Olah raganya dan lain-lainnya. “Perusahaan PT Lembah Bhakti adalah anugrah bagi Negeri Aceh SIngkil ini,” ujarnya.

Dikatakannya,Kawasan tersebut seperti belanga besar yang lahannya sangat subur, hal ini sangat patut kita syukuri, katanya.

Dia juga mengakui Aceh Singkil mempunyai Ulama-ulama yang terkenal juga dan merupakan penghujung Aceh yang menyempurnakan Aceh yang sesungguhnya.

Dipenghujung puncak acara Zikir dan peringatan Isra’ Mi’raj tersebut Ibu Humas Hadi Sukoco memberikan santunan terhadap ketujuh orang anak yatim yang berada dikawasan perusahaan setempat.

Share:

0 komentar:

Blog Archive

Popular Posts