Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Wednesday, 11 May 2016

Polres Singkil Bekuk DPO Kasus Narkoba


ACEH SINGKIL - Pelarian MT 37 tahun warga Desa Lipat Kajang Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil dari kejaran Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Singkil berakhir sudah. MT yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus Narkoba itu dibekuk polisi, Senin (9/5) sore di kawasan Desa Sianjo-anjo Kecamatan Gunung Meriah.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan melalui Kasat Res Narkoba Iptu Eko Rendi Oktama kepada AJNN, Rabu (11/5) menjelaskan MT dinyatakan sebagai DPO setelah Satuan Narkoba yang melakukan penyamaran berhasil menangkap P, seorang pelakua lainnya pada Maret lalu. Dari keterangan P, Polisi kemudian membidik MT yang turun terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu.

" MT ini kita cari sejak maret lalu, ketika itu kita tangkap P dan dari keterangannya MT ikut terlibat. Sejak itu kami terus mengikuti jejak pelaku dan menangkapnya hari ini," terang Iptu Eko.

Eko yang langsung memimpin pengakapan MT mengaku untuk membekuk MT yang sempat melarikan diri ke Sumatra Utara itu tidaklah mudah. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran di Jalan lintas Singkil Subulussalam Desa Sianjo Anjo Kec. Gunung Meriah, lokasi dimana MT akhirnya berhasil diringkus.

"Sempat terjadi kejar-kejaran sewaktu kita menangkapnya, namun akhirnya kita berhasil membekuknya, setelah itu MT kami bawa ke rumahnya untuk mencari barang bukti, saat melakukan penggeledahan kami melibatkan perangkat desa setempat" ujar Eko.

Dalam penggeledahan itu polisi menemukan barang bukti (BB) Narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan kotak rokok di dalam kamar tersangka, beratnya sekitar 0,86 gram. BB lain yang disita meliputi, tiga kaca pirex, dua bonk, dua handpone, lima mancis, dua timbangan digital, dua lembar uang pecahan lima puluh ribu, setengah kilogram pelastik putih transparan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, saat ini MT beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Aceh Singkil.

Sumber : http://www.ajnn.net/news/polres-singkil-bekuk-dpo-kasus-narkoba/index.html?1462286940000
Share:

0 komentar:

Blog Archive

Popular Posts