Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Tuesday, 17 May 2016

Siswa SMP di Aceh Singkil Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Banda Aceh : SMP Negeri 1 Aceh Singkil, Kecamatan Singkil melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada 170 pelajar SMP.  Sosialisasi ini digelar atas kerja sama dengan Badan Anti Narkotika (BAN) Aceh Singkil dan mahasiswa/i Politeknik Kesehatan Aceh yang sedang melakukan Kuliah Kerja Lapangan di Desa Pasar.
Kepala SMP Negeri 1 Singkil, Miswar kepada RRI mengatakan sosialisasi bahaya narkoba yang dilakukan dilihat dari segi kesehatan.  Yang bertujuan untuk menjelaskan tentang bahaya narkoba kepada pelajar. 
“Kita melihat selama ini banyak kalangan generasi muda khususnya para pelajar yang sudah terpengaruh oleh penyalahgunaan narkoba, sehingga kegiatan sosialisasi pencegahaan narkoba ini sangat perlu bagi para siswa,” kata Miswar, Selasa (17/5/2016).
Dikatakan Miswar, pemberantasan narkoba harus diantisipasi bersama dan ditangani dengan serius.  Apalagi saat ini Aceh Singkil merupakan daerah rawan terhadap peredaran serta penyalahgunaan narkoba. 
“Kita bersyukur atas adanya kerjasama dengan Badan Anti Narkoba dan Poltekes Aceh, yang mendukung kegiatansosialisasi bahaya narkoba di sekolah tersebutDengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan  tidak ada lagi anak-anak yang terpengaruh narkoba,” ujarnya.
Sementara, Ketua Badan Anti Narkoba Aceh Singkil, Ridwan Zain memberi apresiasi atas kegiatan yang dilakukan SMP Negeri 1 Singkil. 
“Kita terus mendukung kegiatan sosiallisasi yang dilakukan di sekolah-sekolah.  Sehingga anak-anak pelajar di Aceh Singkil dapat terhindar dari pengaruh bahaya penyalahgunaan narkoba,” katanya.
Share:

0 komentar:

Blog Archive

Popular Posts