Wednesday, 25 May 2016

Warga Aceh Singkil Serbu Operasi Pasar Murah

Singkil-Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan di Aceh Singkil oleh Disperindagkop-UKM Provinsi Aceh bekerja sama dengan Dinas Disperindagkop-UKM setempat , dan CV Raja Muda Reubee Banda Aceh, mendapat kunjungan antusias dari masyarakat.
Ratusan masyarakat datang berbondong-bondong membeli barang-barang yang disediakan, seperti gula pasir, tepung, minyak makan, dan telur.
Pantauan AceHTrend, sejak dibukanya operasi pasar murah yang dipusatkan di Gosong Telaga, Singkil, Gunung Meriah, dan Lipat Kajang, begitu dibuka langsung dipadati warga yang kebanyakan dari kalangan ibu rumah tangga dan juga pegawai Negeri Sipil (PNS).
Mawarni seorang warga mengatakan, sangat gembira atas dilaksanakan Operasi Pasar Murah tersebut, mengingat menjelang Ramadhan kebutuhan masyarakat meningkat dan beberapa jenis bahan pokok mulai bergerak naik.
Biasanya bahan pokok yang mengalami kenaikan cukup meresahkan antara lain gula pasir, minyak goreng, dan juga beras.
Dengan adanya operasi pasar murah ini, tambah Mawarni, membantu masyarakat untuk berbelanja dengan harga relatif murah setelah disubsidi pemerintah perkilonya
Rp 1.800 dari harga pasar.
“Kami menyambut positif kegiatan ini karena rata-rata kebutuhan strategis seperti gula, dan minyak goreng cenderung bergerak naik menjelang bulan puasa,” ucap Mawarni.
Sementara itu, Kapala Bidang Perdagangan Disperindagkop-UKM, Aceh Singkil, Irhamuddin SH mengatakan, Operasi pasar marah yang dilaksanakan pemerintah dengan melibatkan mitra dagang, sangat diperlukan guna menekan gejolak harga di pasaran yang relatif belum stabil.
“Begitu antusiasnya masyarakat terhadap pasar murah ini, maka pemerintah berupaya selalu menggelarnya, paling tidak menjelang bulan puasa dan menjelang lebaran nanti,” tutur Irhamuddin.

Share this

0 Comment to "Warga Aceh Singkil Serbu Operasi Pasar Murah"