Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Sunday, 19 June 2016

Baitul Mal Singkil paket Ramadhan Rp600 juta

Singkil (ANTARA Aceh) - Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil menyalurkan paket Ramadhan kepada 2.500 keluarga fakir miskin dan 1.850 anak yatim dengan total dana sebesar Rp810 juta.

Kepala Baitul Mal Aceh Singkil Ahmad Fadli di Singkil, Kamis mengatakan, bantuan paket Ramadhan untuk keluarga fakir miskin sebesar Rp625 juta dan anak yatim Rp185 Juta.

"Setiap keluarga mendapat paket senilai Rp250 Ribu, sedangkan anak yatim masing-masing mendapat santunan namun jumlah nominalnya mungkin agak bervariasi, karena jumlah data anak yatim belum bisa kita pastikan," kata Ahmad Fadli didampingi Warman, Kabag Pendistribusian Baitulmal Aceh Singkil.

Warman menambahkan, pada bulan puasa ini Baitulmal akan memberikan bantuan untuk pengurus masjid Rp85,6 juta dan intensif untuk guru dayah dengan jumlah Rp30 juta selama di Bulan Ramadhan ini.

Kemudian, kata Warman, tahun ini Baitul Mal memberikan beasiswa terhadap 252 orang anak fakir miskin dan 22 anak dari keluarga mualaf.

"Sebagian dari mereka juga mendapatkan bantuan perlengkapan ketika tinggal di asrama dayah tempatnya menimba ilmu. Beasiswa ini nilainya Rp420 ribu per bulan," ujar Warman.

Kemudian dalam proses penyaluran bantuan tersebut juga belum bisa dipastikan seperti tahun-tahun yang lalu, kemungkinan bisa disalurkan saat buka puasa bersama di Pendopo Bupati atau dalam bentuk mustahik-mustahik di tiap-tiap kecamatan, ujar Fadli.


Share:

0 komentar:

Popular Posts