Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Thursday, 2 June 2016

Bupati Aceh Singkil: Camat Harus Sering Turun ke Desa


Aceh Singkil – Acara mengantar tugas dan temu pisah camat Singkil Utara yang lama Ali Hasimi Pohan MSi dan camat baru Deiny Oskandar S STP, Kamis (2/6/2016), berlangsung meriah, khitmad, dan diwarnai suasana haru. 
Temu pisah yang dihadiri alim ulama, tokoh masyarakat, kepala mukim, kepala desa, unsur Muspika, Kepala SKPD, Sekdakab, wakil bupati, dan bupati Aceh Singkil ini, berlangsung di Halaman Kantor camat setempat.
Dalam sambutannya, Bupati Aceh Singkil, H Safriadi SH mengatakan, penggantian camat Singkil Utara begitu juga Gunung Meriah, tidak pernah dilatarbelakangi persoalan atau masalah.
Mereka kedua-duanya, ungkap Safriadi, aparatur yang memiliki kinerja tinggi dan prestasi yang baik serta disenangi bawahan dan masyarakat.
“Deny Oskandar dari Camat Gunung Meriah dipindahkan ke Singkil Utara begitu pula Ali Hasimi dari Singkil Utara digeser ke Gunung Meriah untuk memberikan penyegaran dan pengalaman baru dalam bertugas. Dalam catatan saya Kedua pejabat ini adalah camat yang berprestasi dan berkinerja cemerlang, ” ucap Safriadi SH.
Kepada Camat Singkil Utara yang baru, Bupati berharap agar menaruh perhatian dan keseriusan dalam melanjutkan pembangunan dan tugas-tugas camat terdahulu yang belum rampung.
“Perbanyak turun ke desa-desa untuk membina dan mengarahkan kepala desa dalam menggunakan dana desa supaya tepat sasaran dan tidak menimbulkan persoalan hukum di kemudian hari,” harap Safriadi.
Dalam kesempatan itu, Safriadi menambahkan, untuk tahun ini Pemkab Aceh Singkil, telah menganggarkan perehapan ruas jalan lingkar dalam pemukiman Gosong Telaga dan diteruskan jalan menuju gedung TK Dharma Wanita.
Sementara itu tokoh masyarakat Gosong Telaga, Darlis kepada bupati berharap, yang menjadi camat Singkil Utara ke depan, hendaknya putra daerah Singkil Utara.
“Masyarakat sangat mendambahkan yang menjadi “imam” di Singkil Utara. Kalau bisa putra Singkil Utara,” tutur Darlis Kepala Mukim Gosong Telaga ini.
Pada momen itu, juga dilakukan pelantikkan pengurus PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Singkil Utara.
Setelah makan siang, Bupati Aceh Singkil dan rombongan melakukan acara yang sama di Kecamatan Gunung Meriah.
Share:

0 komentar:

Popular Posts