Wednesday, 1 June 2016

PWI Singkil laksanakan khitanan 22 anak yatim

Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) dan Organisasi lokal Persatuan Wartawan Aceh Singkil (PERWASI)  melakukan khitanan kepada 22 orang anak-anak yatim dan kurang mampu di kantor Sekertariat bersama Gosong Telaga Barat, Aceh Singkil, Senin.

Ketua Panitia Edi Sugianto Putra menyampaikan, kegiatan khitanan masal merupakan kegiatan sosial mempererat tali silaturahmi sekaligus amal baik menyambut bulan suci Ramadhan. 

Kegiatan itu juga sekaligus memperkenalkan kepada Pemerintah dan masyarakat setempat PWI/Perwasi sementara ini berhijrah ke kantor barunya Gosong Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara yang sebelumnya Perwasi berkantor di  Balai Wartawan Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. 

Hal senada juga disampaikan oleh Sekertaris PWI Aceh Singkil Suhardi Jani Padang yang menyatakan, kegiatan bakti sosial khitanan masal adalah bentuk kerja sama mempererat tali silaturahmi.
Sebelumnya, PWI Singkil juga menggelar zikir akbar di Dayah Darul Marhamah Suka Makmur yang dihadiri Bupati Aceh Singkil Syafriadi. Kegiatan itu dirangkai dengan memperingati IsraĆ¢€™miraj dengan PT Perkebunan Lembah Bakti Astra Agro Lestari di Telaga Bakti, Aceh Singkil.
     
"Kegiatan ini adalah kerja sama dengan instansi dalam bidang kesehatan yang kedepannya kami berharap perhatian dari Wakil Bupati Dulmusrid memberikan kesempatan kepada kami mendharma baktikan yang kami miliki secara terus menerus,'' ujarnya.
     
Wakil Bupati Dulmusrid dalam sambutannya sekaligus membuka acara khitanan tersebut menyatakan, kepada pengurus PWI dan Perwasi Aceh Singkil mengucapkan terimakasih sekali karena sudah berkenan mendarma baktikan amal ibadahnya dan telah membuat kejutan kepada pemerintah daerah. 

''Mudah mudahan gerakan amal ibadah ini berjalan terus menerus, sehingga bukan hanya PWI saja yang berbuat tetapi setidaknya masyarakat atas nama organisasi lain nanti juga akan terpancing dengan adanya kegiatan-kegiatan bakti sosial seperti ini,'' ujarnya.

Pada hari ini, Kata Dulmusrid, sangat senang dan berbangga hati kepada PWI/Perwasi dan tim SKPK Dinas Kesehatan yang telah ikut serta berperan aktif membantu kelancaran umat dalam melaksanakan khitanan terhadap anak-anak yang merupakan salah satu anjuran Sunah Nabi Muhammad SAW.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada wartawan Aceh Singkil yang telah menginisiasi khitanan massal kepada anak-anak kurang mampu di Kecamatan Singkil Utara ini dan berharap kegiatan ditahun-tahun mendatang kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut di buat di Kecamatan Gunung Meriah dan kecamatan-kecamatan lainnya. 

Dalam acara khitan tersebut juga turut dihadiri Waka Polres Aceh Singkil Kompol Galih Indragiri, Kasdim Kodim 0109/Singkil Mayor Inf Trijoko Purnomo, tim medis Dinas Kesehatana, sejumlah SKPK Aceh Singkil, Kepala Desa setempat dan undangan lainnya.

Share this

0 Comment to "PWI Singkil laksanakan khitanan 22 anak yatim"