Wednesday, 1 June 2016

Sensus Ekonomi di Aceh Singkil Mendapat Respon Positif dari Masyarakat


Aceh SIngkil: Sensus Ekonomi Tahun 2016 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik di Kabupaten Aceh Singkil berjalan dengan lancar.  Dari tanggal 1 Mei 2016 sampai dengan Minggu ke-4  pelaksanaan sensus ekonomi mendapat respon yang baik dari masyarakat dan berlangsung sukses meskipun ada bencana banjir yang melanda di beberapa Kecamatan di Aceh Singkil.
pelaksanaan sensus ekonomi 2016 diupayakan akan diselesaikan sesuai dengan targetKarena itu diharapkan kerjasamadari semua pihak agar sensus ekonomi di Aceh singkil berjalan lancar sehingga akan mendapatkan data perkembangan ekonomi di Aceh Singkil,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh Singkil, Maimun, Selasa (31/5/2016).
Tambah Maimun, terkait dengan bencana banjir yang melanda beberapa Kecamatan di Aceh Singkil tidak menjadi hambatan, karena Tim Sensus BPS telah mengantisipasi sejak awal. 
pada awal pelaksanaan sensus, petugas kita arahkan untuk melakukan pendataan yang lebih intens di wilayah-wilayah yang diperkirakan terkena banjir.  Sehingga ketika banjir datang, sensus di wilayah tersebut telah selesai dilakukan,” ujarnya.
Maimun menyebutkan dengan pendataan yang dilakukan melalui Sensus Ekonomi Tahun 2016, diharapkan ke depannya akan memberi manfaat besar kepada masyarakat khususnya para pelaku usaha  di Kabupaten Aceh Singkil.  Serta memberi data yang akurat bagi perencanaan pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil. 

Share this

0 Comment to "Sensus Ekonomi di Aceh Singkil Mendapat Respon Positif dari Masyarakat"