Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Sunday, 7 August 2016

Perusahaan tebar bibit ikan lele di Singkil

Perusahaan pengolah minyak kelapa sawit (CPO), PT Ensem Lestari menabur bibit ikan lele sekitar 3.000 ekor ke Sungai Lae Cinendang, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, guna meningkatkan hasil tangkap nelayan penduduk setempat.

"Program penaburan benih bibit ikan ini adalah program dana sosial (CSR) yang bertujuan  menyejahterakan masyarakat desa sekitar yang berdampingan dengan perusahaan kita," kata Kepala Tata Usaha  PT Ensem Lestari, Malimin kepada wartawan di Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Simpang Kanan, Kamis.

Proses penaburan bibit ikan dilakukan di Sungai Lae Cinendang yang meliputi Desa Lae Riman, Kuta Batu, Pakiraman, Silatong, Ujung Limus, Lipat Kajang, Tanjung Mas dan Desa Cibubukan di Kecamatan Simpang Kanan.

Untuk jenis ikan, kata Malimin, dominan benih bibit ikan lele tahap awal yang ditabur, karena selain kuat, lele juga sangat cepat perkembangannya di air tawar, terlebih di sungai yang airnya mengalir deras.

Kemudian, tambahnya, diharapkan kesan masyarakat kepada perusahaan PT Ensem Lestari juga bernilai positif melaksanakan program ini sehingga masyarakat dapat bertambah kesejahteraannya dengan adanya perusahaan yang telah aktif beroperasi sejak tahun 2013.

Pantauan wartawan penaburan bibit ikan lele berjalan dengan lancar. Dalam proses penaburan bibit ikan langsung dilakukan pihak perusahaan Malimin didampingi pelaksana lapangan Dedi, sejumlah Muspika mewakili Kepala Desa Lae Riman, Perwakilan Polsek Lipat Kajang dan perwakilan Danramil setempat.

Sumber : http://aceh.antaranews.com/berita/31425/perusahaan-tebar-bibit-ikan-lele-di-singkil
Share:

0 komentar:

Popular Posts