Thursday, 15 September 2016

Dinkes Aceh Singkil Gratiskan Ambulans Udara Bagi Pasien Emergency

Aceh Singkil: Dinas Kesehatan Aceh Singkil memberikan fasilitas gratis ambulans udara untuk pasien gawat darurat yang akan dirujuk ke Banda Aceh.  Penyediaan fasilitas Ambulans udara ini merupakan program Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Edy Widodo kepada RRI mengatakan pelayanan ambulans udara secara gratis ini sudah berlaku sejak tahun 2014.  Namun selama ini masih belum ada pasien yang dirujuk ke Banda Aceh melalui layanan ini.  

Ambulans udara ini diperuntukkan untuk pasien yang sangat emergency.  Yang tidak bisa ditangani di rumah sakit Aceh Singkil karena tidak ada tenaga ahli, sarana prasarana, maupun fasilitas yang dibutuhkan, sehingga dirujuk ke rumah sakit yang lebih layak dengan menggunakan transportasi udara,” kata Widodo, Rabu (7/9/2016).

Dijelaskanya, penyediaan fasilitas Ambulans udara ini tidak diberlakukan untuk seluruh pasien yang mendapat rujukan.  Pasien yang mengalami penyakit biasa dan tidak dalam kondisi gawat darurat tetap dapat dirujuk dan berobat ke Banda Aceh.  

Namun keberangkatan ke Banda Aceh tidak mengunakan jalur udara melainkan dengan  transportasi darat,” ujarnya.

Sumber : http://www.rri.co.id/post/berita/306638/daerah/dinkes_aceh_singkil_gratiskan_ambulans_udara_bagi_pasien_emergency.html

Share this

0 Comment to "Dinkes Aceh Singkil Gratiskan Ambulans Udara Bagi Pasien Emergency"