Monday, 19 September 2016

Panwaslih Aceh Singkil Lantik 33 Panwascam

Aceh Singkil: Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Singkil melantik 33 orang Panwaslih Kecamatan.  Pelantikan sekaligus Bimbingan Teknis digelar di Gedung Serbaguna, Kamis (15/9/2016).
Turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Singkil, Drs Azmi, Divisi Sosialisasi dan Humas Panwaslih Provinsi Aceh, IrhamsyahKetua Panwaslih Kota Subulussalam, Perwakilan Ketua KIP Aceh Singkil, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Perwakilan Polres Aceh Singkil, Perwakilan Kodim 0109/Singkil, dan sejumlah tamu undangan lainya.
Dalam sambutannya, Ketua Panwaslih Aceh Singkil, Baihaqi mengatakan anggota Panwaslih yang dilantik merupakan orang-orang terbaik di Kecamatan dan dianggap sudah layak dan patut. 
Panwaslih sudah berupaya sebaik mungkin dalam merekrut anggota Panwaslih.  Panwaslih sangat mengharapkan dukungan LSM maupun tokoh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Aceh agar berjalan dengan baik dan lancar, khususnya dalam mengawal pelaksanaan Proses Pilkada di Aceh Singkil,” katanya.
Baihaqi meminta seluruh anggota Panwaslih Kecamatan agar memiliki Prinsip SIM P yaitu Solidaritas, Integritas, Mental, dan Profesionalitas dalam menjalankan tugas pengawasan selama Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017 di Kabupaten Aceh Singkil.  Baik untuk pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur maupun pemilihan Bupati/Wakil Bupati.
Dalam bertugas Panwaslih Kecamatan juga diminta untuk selalu berkoordinasi dengan masyarakat, organisasi masyarakat, dan tokoh-tokoh masyarakat.  Serta berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk bersama-sama menjaga keamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Aceh Singkil.

Share this

0 Comment to "Panwaslih Aceh Singkil Lantik 33 Panwascam"