Friday, 16 September 2016

Pasangan Yakarim Munir & Ust. H. Rosman Bersilaturahmi dengan masyarakat nelayan sungai di Singkil




Singkil, 15 September 2016 tepatnya pagi tadi jam 09.30 WIB, bapak Yakarim Munir & Ust. H. Rosman (calon bupati dan wakil bupati) aceh singkil, memenuhi undangan masyarakat nelayan sungai yg tergabung dari desa Pemuka, Ujung Bawang, Selok Aceh dll.

Dimana mereka selama ini yg menggantungkan mata pencaharian sebagai nelayan sungai merasa kurang di perhatikan pemkab aceh Singkil. Dimana akses jalan menuju pelabuhan nelayan sungai tersebut sangat-sangat memprihatinkan, begitu banyak yg menggantungkan nasib sebagai nelayan sungai tetapi pemerintah tutup mata kepada mereka, begitu banyak proposal yg di ajukan tetapi tak satupun yg terealisasikan.

Dalam kesempatan itu juga, masyarakat nelayan tersebut menyampaikan bahwa selama ini mereka harus shalat di bawah pohon2 pisang dikarenakan tidak adanya musholla untuk menunaikan ibadah shalat. Dengan kedatangan bapak Yakarim & Ust. Rosman, masyarakat yg tergabung sebagai nelayan sungai di desa Pemuka tersebut sangat mengapresiasi dgn kedatangan bapak Yakarim & Ust. Rosman meskipun harus berjalan kaki sejauh +-1 KM. Mereka mengaku sangat gembira dan tidak menyangka kalau bapak Yakarim & ust. Rosman dapat menghadiri undangan mereka walaupun harus berjalan kaki.

Dikesempatan itu juga bapak Yakarim menyampaikan sangat prihatin dengan kehidupan nelayan sungai yg selama ini menggantungkan hidup sebagai nelayan sungai, karena bapak Yakarim juga pernah menggantungkan hidup sebagai seorang nelayan +- 2 tahun setelah keluar dari Angkatan darat (TNI,AD) sampai akhirnya memutuskan menjadi kontraktor, ketua Partai Aceh dan sebentar lagi mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Singkil.


Dikesempatan itu juga bapak Yakarim menyampaikan di hadapan para nelayan, kalaupun pemda aceh Singkil selama ini tidak melihat penderitaan mereka, bapak Yakarim akan memperjuangkan kepentingan masyarakat nelayan tersebut ke provinsi melalui Wakil gubernur bapak Muzakkir Manaf (Muallim) sehingga seluruh masyarakat aceh Singkil terkhusus di pelabuhan nelayan sungai desa Pemuka dapat diperhatikan menjadi skala prioritas dan tidak menutup kemungkinan daerah lain yg ada di wilayah Aceh Singkil yg masih kurang diperhatikan pemkab aceh Singkil.


Sumber : Gardu Syiar (profile facebook)

Share this

0 Comment to "Pasangan Yakarim Munir & Ust. H. Rosman Bersilaturahmi dengan masyarakat nelayan sungai di Singkil"