Thursday, 13 October 2016

Haul Abuya Batu Korong akan diperingati setiap tahun

Singkil - Ratusan Santri Pesantren/Dayah Babussalam Lipat kajang, Aceh Singkil memperingati Haul wafatnya Abuya H tgk Baihaqi selaku pimpinan pertama pondok Pesantren tersebut.

Peringatan Haul itu, juga diikuti oleh Alumni Pesantren tersebut dan ribuan masyarakat dari berbagai macam Kecamatan di Aceh Singkil, sehingga lokasi Pesantren Batu Korong dipenuhi lautan manusia di berbagai sudut kawasan pesantren.

Tgk Abi Hasan Ssos pimpinan dayah babussalam dalam kesempatan itu menyampaikan,   Haul Abuya adalah yang pertama kalinya dan pihaknya akan selalu mengadakan haul Ulama Karismatik Aceh itu setiap tahunnya sebagai penghormatan, pimpinan pertama merintis Pondok pesantren itu.

"Jujur saya terharu melihat banyaknya antusiasme masyarakat menghadiri haul Abuya kita ini, ini membuktikan bahwa masyarakat cinta kepada Ulamanya, masyarakat merasa kehilangan Abuyanya,"tuturnya.

Pantauan wartawan ribuan masyarakat alumni dan santri melakukan pembacaan Alqur'an Surar Yasin dan dzikir bersama. Dan bermohon berdoa kepada Allah SWT semoga pahalanya terus mengalir di limpahkan kepada Almarhum Tgk Baihaqi yang dipimpin oleh Tgk Azwar Ramnur Alumni dayah Babussalam.

Usai yasinan dan zikir,ribuan masyarakat makan bersama di dayah tersebut,di sela-sela makan bersama santri dayah babussalam melantunkan ayat-ayat alquran tanpa melihat alquran (Hifzul quran). Acaranya di mulai dari pukul 09.00 sampai 11.00 WIB.

Haul Abuya Batu korong itu juga turut dihadiri Yakarim Munir dan Ustad H Roesman hasmy salah satu Balon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil 2017 mendatang, Anggota DPRK Aceh Singkil Mairaya Itang, H Burhanuddin Berkat SH MH mantan ketua perguruan tinggi Syekh Abdurrauf (Staisar) dan para hadirin lainnya dari berbagai daerah.

Share this

0 Comment to "Haul Abuya Batu Korong akan diperingati setiap tahun"