Tuesday, 11 October 2016

Kinerja Panwaslih Singkil Tidak Maksimal


Singkil - Tahapan Pilkada serentak yang akan digelar 15 Februari 2017 terus berjalan, namun hingga kini anggaran Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil tak kunjung dicairkan, sehingga dikahwatirkan kinerjanya bakal tidak maksimal.

Anggota Komisioner Panwaslih Aceh Singkil Syamsinar kepada wartawan di Singkil, Selasa mengatakan, pembahasan anggaran senilai Rp6 miliar lebih yang mereka ajukan kepada pemerintah daerah hingga kini belum ada titik terangnya atau belum tersedia.

"Bukan belum cair, tapi memang  belum ada, karena pemerintah dan DPRK belum membahasnya," kata Samsinar.

Sebelumnya, kata Samsinar, dalam APBK induk tahun 2016 sebelum mereka dilantik telah tertampung angaran sebesar Rp840 juta untuk operasional Panwaslih, sehingga dalam beberapa bulan ini mereka mengandalkan anggaran tersebut untuk menunjang kegiatan Panwaslih.

"Jadi sementara ini pihak kami memakai anggaran itu, namun mulai bulan ini kami belum tahu lagi pakai anggaran apa, sementara Panwaslihcam sudah terbentuk," ujarnya.

Ditanya apakah ada rencana mengajukan pinjaman dana menunggu anggaran dicairkan, Samsinar mengatakan pihaknya tak berani melakukan hal itu, namun Panwaslih akan tetap bekerja semampunya dengan segala keterbatasan.

Panwaslih berharap pemerintah dan DPRK segera mengucurkan anggaran yang mereka ajukan agar pengawasan tahapan pilkada berjalan maksimal sehingga tercipta pilkada yang jujur dan adil.

Share this

0 Comment to "Kinerja Panwaslih Singkil Tidak Maksimal"