Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Thursday, 13 October 2016

Kumpulan Kata Bijak dan Motivasi Eps 2

1. Kata Bijak
            Apabila kamu tidak dapat memberikan kebaikan kepada orang lain dengan kekayaanmu, berilah mereka kebaikan dengan wajah mu yang berseri-seri, disertai dengan akhlak baik. (Nabi Muhammad SAW.)

2. Kata Bijak
            Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baik dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain (William Wordsworth).

3. Kata Bijak
            Keramahtamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan, keramahtamahan dalam pemikiran menciptakan kedamaian, keramahtamaan dalam memberi menciptakan kasih. (Lao Tse)

4. Kata Bijak
            Sebuah tong yang penuh pengetahuan belum tentu mengalahkan setetes budi. (Pythagoras)

5. Kata Bijak
            Seseorang yang sudah tidak memperdulikanmu lagi, selain kesalahpahaman ada kemungkinan dua penyebabnya. Kesalahan kecil mu dianggap besar olehnya atau kesalahan besar mu kamu anggap kecil. (Suhardin Djalal)

6. Kata Bijak
            Seberapa jauh perjalanan anda dalam hidup ini bergantung pada; apakah anda bersikap lembut kepada yang lebih muda, bersikap kasih kepada yang lebih tua, bersimpati kepada orang yang sharus berjuang lebih keras, bertenggang rasa dengan orang yang lemah dan kuat. Karena suatu hari dalam hidup ini anda akan menjadi salah satu diantaranya. (George Washington Carver)

7. Kata Bijak
            Kata yang paling indah keluar dari mulut manusia adalah “Ibu” dan panggilan paling indah adalah “Ibuku”. Ini adalah kata yang penuh pharpan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati. (Kahlil Gibran)

8. Kata Bijak
            Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yang terpenuhi. Dialah ladang hatimu, yang dengan kasih kau taburi dan kau pungut buahnya penuh rasa terima kasih. Kau menghampirinya dikala hati gersang kelaparan, dan mencarinya dikala jiwa membutuhkan kedamaian. Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan kecuali memperkaya jiwa. (Kahlil Gibran)

9. Kata Bijak
             Jadikan deritaku ini menjadi kesaksian bahwa kekuasaan seseorang presiden pun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. (Soekarno)

10. Kata Bijak
             Janganlah membenci kegagalan, karena barang kali ia bisa menjadi teman yang dapat menghantarkanmu menuju apa yang kamu anggap sukses.(Suhardin Djalal)
Share:

0 komentar:

Popular Posts