Tuesday, 1 November 2016

Ketua MPR Percaya Demo 4 November Akan Aman dan Damai


Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan angkat bicara mengenai rencana aksi demo 4 November 2016, terkait dugaaan peniastaan agama dilakukan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Zulkifli menyatakan, meskipun aksi demo merupakan hak menyampaikan pendapat tapi harus berlangsung aman, damai, dan tentram sehingga tidak meresahkan masyarakat. 

"‎Saya percaya para pemimpin demo besok akan menjaga itu," kata Zulkifli, Senin (31/1/2016), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Menurutnya, jika pernyataan Ahok tidak sering melampui batas tentu aksi-aksi demo menentangnya tidak akan terjadi. Karena itu, lanjutnya, menjadi pelajaran penting bagi semua pihak untuk menjaga lisan atau ucapan dengan baik.

"Yang bagus jangan ada pernyataan-pernyataan aneh sehingga orang tidak demo kan, jangan salahkan demonya aja. Pemimpin harus jaga lidahnya, mulutnya harus dijaga," kata Ketua Umum PAN ini.

Sebelumnya, ‎Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) merasa khawatir demonstrasi pada hari Jumat, 4 November 2016 yang mengatasnamakan Aksi Bela Islam II dijadikan alat oleh kelompok tertentu untuk membuat suasana negeri ini gaduh dan rusuh.

"Saya takut ada ormas yang anggotanya diperalat oleh kelompok-kelompok tertentu dan masuk skema sebagai martir yang bertujuan membuat negara semakin tidak terkendali," kata Akom.

Akom mengamati,  di berbagai daerah sudah mulai terlihat gerakan-gerakan untuk menuntut Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses hukum karena diduga telah menistakan agama Islam.

"Situasi ini mulai mengkhawatirkan bila melihat sebaran demonstrasi masyarakat," pungkas Akom.


Sumber : http://www.rri.co.id/post/berita/322699/nasional/ketua_mpr_percaya_demo_4_november_berlangsung_damai.html

Share this

0 Comment to "Ketua MPR Percaya Demo 4 November Akan Aman dan Damai"