Sunday, 18 December 2016

Indonesia Kembali Gagal Menjadi Juara AFF

Timnas Indonesia kembali menjadi runner up Piala AFF, setelah di final kalah agregat 2-3 dari Thailand .

Ini merupakan pencapaian tertinggi Indonesia di turnamen ini, mengingat di tahun 2016 ini Indonesia menjalani turnamen setelah di sanksi FIFA.

Setelah gagal 5 kali menjadi juara, para suporter pun kini mulai pesimis terhadap Timnas Indonesia. Negara yang besar dengan jumlah penduduk yang banyak tidak dapat berbicara banyak di turnamen sekelas piala antar negara ASEAN.

Beberapa suporter menyoroti prestasi Indonesia  yang tak kunjung membaik. Mulai dari kritikan terhadap pemain, pelatih hingga pemerintah.

Kini, indonesia hanya bisa menatap SEA Games, AFF 2018 karena Indonesia dipastikan tidak bisa tampil di piala Asia 2019 karena tidak ikut kualifikasi setelah sanksi FIFA.

Indonesia harus mulai berbenah, mulai dari fasilitas, pemain muda, liga sampai kepada finansial. Indonesia seharusnya tidak menggunakan jasa pemain naturalisasi, mengingat banyaknya jumlah penduduk Indonesia.

Indonesia harus bisa memfokuskan olahraga juga, karena olahraga sering sekali menjadi acuan anggapan negara itu maju. Semoga tidak ada lagi sanksi dan kisruh.

Share this

0 Comment to "Indonesia Kembali Gagal Menjadi Juara AFF"