Catatan Penulis Hari Ini

Berbagilah kepada mereka yang membutuhkan, bersyukur atas segala pencapaian

Wednesday, 14 December 2016

Ungkapan Perasaan Penonton Final AFF Suzuki 2016 Ketika Di Warkop

Leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016 di menangkan oleh tim nasional Indonesia dengan skor 2-1 atas tim nasional Thailand yang berlangsung di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gol Terasil Dangda (pemain Thailand) pada babak pertama dapat dibalas oleh gol Rizky Pora dan Hansamu Yama (pemain Indonesia) pada babak kedua. Dengan kemenangan ini, tim nasional Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua tanggal 17 Desember nanti di stadion Rajamangala, Bangkok.

Indonesia sejauh ini belum pernah meraih tittle juara piala AFF yang dulu dikenal piala Tiger ini, terakhir Indonesia mencapai puncak adalah pada tahun 2010. Saat itu Indonesia kalah 3-0 di kandang Malaysia dan hanya mampu menang 2-1 di Gelora Bung Karno.

Di tahun 2016 ini, Indonesia mencapai puncak dan berhasil memenangkan leg pertama. Oleh karena itu, Indonesia sangat berpeluang meraih gelar musim ini. Harapan masyarakat Indonesia di kandang Thailand nanti Indonesia dapat menahan seri atau menang melawan Thailand.

Ketika saya sedang menyaksikan pertandingan leg pertama itu di sebuah warung kopi di Banda Aceh, saya menyempatkan bertanya kepada penonton yang ada di warkop tersebut.

Harpan Sagala, mahsiswa asal Aceh Singkil mengatakan, Indonesia saya bisa pastikan menang dan pada malam minggu nanti tepatnya laga leg kedua saya akan menjadi orang yang paling keras suara di warkop ini ketika Indonesia dilanggar, ketika menyerang dan apa lagi goal. Tetapi saya akan menjadi orang yang paling banyak mengeluarkan air mata jika Indonesia juara. Air mata itu saya maksudkan adalah kebahagiaan saya yang begitu besar sehingga menangis, oleh karena itu saya akan persiapkan tisu.

Jamis Salam, mahasiswa asa Aceh Selatan juga mengatakan, Indonesia pasti juara, apalagi sudah menang pada leg pertama. Mengingat negara ini sangat besar dan jumlah penduduknya sangat banyak, sehingga sangat memalukan apabila tidak pernah juara.

Semoga saja Indonesia menjadi juara AFF tahun 2016 ini, mengingat Indonesia baru terlepas dari sangsi FIFA. Ini dapat menjadi hadiah bagi korban gempa yang terjadi di Aceh beberapa waktu lalu. Saya melihat Manahati Lestusen menampilkan sebuah spanduk yang bertuliskan #prayforAceh. Ini menegaskan bahwa Indonesia adalah negara kesatuan yang utuh, cinta tersebar dimana-mana, masalah Ahok biarkan hukum yang berkata, ucap Suhardin Djalal seorang mahasiswa Fakultas Hukum Unsyiah yang juga turut mengeluarkan perasaan nya di warkop tersebut.
Share:

2 komentar:

Bagus Agung Santoto said...

Mantapp......

Suhardin Djalal said...

@Bagus Agung Santoto:Terima kasih telah berkomentar dan berkunjung

Popular Posts