Friday, 16 December 2016

Mahasiswa Fakultas Hukum Unsyiah Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Pidie Jaya

Banda Aceh - Pasca terjadinya bencana gempa bumi 6,5 SR yang melanda Pidie Jaya, banyak pihak-pihak yang bersimpatik ingin membantu untuk meringankan beban korban yang terkena musibah, baik itu dari sejumlah aktivis, mahasiswa, dan dari berbagai kalangan masyarakat.

Para relawan-relawan pun turun kejalan untuk melakukan pengalangan dana serta terjun langsung ke lokasi korban bencana gempa untuk menyalurkan bantuannya, tak terkecuali mahasiswa Falkultas Hukum Universitas Syiah Kuala angkatan 2014 yang tergabung dalam aliansi gerak peduli Pidie Jaya. Mereka turun ke jalanan untuk melakukan penggalangan dana di sejumlah titik-titik rambu lalu-lintas dan jalan lainya sekitaran kota Banda Aceh.

Tidak hanya itu, aliansi gerak ini juga mengadakan pertunjukan musik di cafe dan warung kopi yang berada di sekitaran kota banda aceh (16/12/16).
Aksi penggalangan dana ini dimulai dari hari kamis (8/12) sampai dengan senin (12/12) dan selama 4 hari itu pun mereka turun ke jalan dan cafe serta warung kopi untuk melakukan aksi Galang Dana yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Dari aliansi gerak ini berhasil mengumpulkan dana sejumlah 15,3 Juta Rupiah, dan selanjutnya disalurkan ke korban bencana gempa bumi di Pidie Jaya dalam bentuk logistik, makanan, pakaian dan lainya. Aliansi ini juga turun ke lokasi terjadinya bencana gempa Pidie Jaya untuk menyalurkan langsung ke pada korban di Pidie Jaya pada hari selasa (13/12), mereka membawa logistik, dll dari banda aceh menuju Pidie Jaya.

Sebanyak 3 mobil pick up L300 yang yang dipenuhi logistik, pakaian dan lainya langsung dibagikan di setiap setiap titik-titik yang terkena dampak musibah di daerah Trienggadeng, Meureudu, Meurah Dua dan titik lain di Pidie Jaya.

Tak hanya itu aliansi ini juga melakukan bakti sosial, di antaranya gotong royong untuk membersihkan perkarangan di sekitar barak pengungsian dan play therapy melalui kegiatan trauma healing untuk membantu mehilangkan syok atau trauma kepada anak-anak korban bencana tersebut. 

"Sebagai warga negara, kami tergugah hati dan ingin rasanya membatu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Pidie Jaya, apa lagi kami yang berasal dari Aceh, sekecil apapun bantuan dari masyarakat yang sudah memberikan bantuannya melalui kami sangatlah bermanfaat dan membantu mereka saudara-saudara kita di Pidie Jaya, dan kami juga terjun langsung dalam menyalurkan logistik kepada korban, ini adalah sesuatu bentuk pertagung jawaban amanah bagi kami sebagai pengalang dana dari masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyalurkan dana mereka melalui kami." ucap Bilhakki selaku koordinator aksi penggalangan dana.

Bilhakki menambahkan pergerakan ini juga diikuti oleh angkatan 2015 dan 2016. Sebagai warga indonesia kita wajib membantu sesama, tentunya melakukan aksi-aksi yang bermanfaat, salah satunya seperti ini. Sementara itu bantuan terus mengalir di Pidie Jaya.

Penulis : Island
Editor : Gunawan_Fax
Sumber : http://www.redaksihahoe.com/2016/12/mahasiswa-fakultas-hukum-universitas.html?m=1

Share this

0 Comment to "Mahasiswa Fakultas Hukum Unsyiah Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Pidie Jaya"