Thursday, 15 December 2016

Spanduk Pray For Aceh Setelah Kemenangan Indonesia vs Thailand

Leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016 di menangkan oleh tim nasional Indonesia dengan skor 2-1 atas tim nasional Thailand yang berlangsung di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gol Terasil Dangda (pemain Thailand) pada babak pertama dapat dibalas oleh gol Rizky Pora dan Hansamu Yama (pemain Indonesia) pada babak kedua. Dengan kemenangan ini, tim nasional Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua tanggal 17 Desember nanti di stadion Rajamangala, Bangkok.

Indonesia sejauh ini belum pernah meraih tittle juara piala AFF yang dulu dikenal piala Tiger ini, terakhir Indonesia mencapai puncak adalah pada tahun 2010. Saat itu Indonesia kalah 3-0 di kandang Malaysia dan hanya mampu menang 2-1 di Gelora Bung Karno.

Di tahun 2016 ini, Indonesia mencapai puncak dan berhasil memenangkan leg pertama. Oleh karena itu, Indonesia sangat berpeluang meraih gelar musim ini. Harapan masyarakat Indonesia di kandang Thailand nanti Indonesia dapat menahan seri atau menang melawan Thailand.


Setelah akhir laga, Manahati Lestusen berlari di lapangan bersama pemain lainnya dan mengibarkan spanduk yang bertuliskan #prayforAceh. Ini adalah doa timnas Indonesia, mengingat beberapa waktu lalu Aceh dilanda gempa yang berkekuatan 6,4 SR dan menyebabkan korban nyawa lebih dari 100 meninggal dunia serta bangunan yang roboh.

Semoga dengan kemenangan ini dapat menyembuhkan duka penduduk Aceh yang terkena dampak gempa tersebut, dan semoga Indonesia meraih juara.

Share this

0 Comment to "Spanduk Pray For Aceh Setelah Kemenangan Indonesia vs Thailand"