Friday, 21 April 2017

Ku Menghamba Sebagai Manusia

Ku turuti takdir ku menjadi manusia
Ada saja syaitan hendak mengganggu ku
Menunduk aku kepada Tuhan ku
Namun nafsu membimbingku
Mengikat aku padanya
Oh diri enggan saja mengakui bodohnya

Aku hidup tidak berbagai bagai
Aku tertakdir untuk hidup sebagai manusia
Namun cinta Tuhan ku tak bisa ku rasa
Aku mengerdil bersama dosa.

Aku peduli pada anak korban perang
Aku marah pada bom perang
Aku cinta pada agama ku
Aku hidup karena Tuhan ku
Namun pasrah ku tetap pada takdir ku

Usaha
Ya, aku hidup terus berusaha
Dosa,
Aku bekerja terkadang pada nya
Namun manusia
Aku tetap manusia
Menghamba
Aku tetap hamba

Kebodohan aku nikmati
Kesengsaraan aku pikul
Namun ku tahu
Pada Tuhan aku kembali
Dengan apa yang aku bawa
Pada pengasih aku berserah diri

Suhardin Djalal, Banda Aceh 20 April 2017

Share this

0 Comment to "Ku Menghamba Sebagai Manusia"